Bentrok Pedagang Pasar Ngabul dengan Satpol PP

Advertisement

Jepara - Selasa Pagi sekitar pukul 08.30 WIB, satpol PP Jepara bersiap untuk membongkar Pasar Lama Ngabul. Ratusan pedagang pasar penampungan Ngabul menolak pasar nya dibongkar dan dilakukan relokasi dan pindah kepasar Ngabul baru. Mereka memblokade jalur masuk ke pasar penampungan yang berada di belakang Indomart Ngabul Kecamatan Tahunan pada Selasa (22/3).

Para petugas dari satpol PP, Polisi dan TNI yang bertugas dilokasi tidak bisa masuk ke area pasar penampungan karena dihadang masuk oleh para pedagang yang rata rata adalah perempuan. Sering juga terjadi aksi saling dorong antara anggota Satpol PP dengan para pedagang karena mencoba menerobos barisan blokade ke area pasar.

Baca Juga: Pedagang Pasar Ngabul Jepara dipaksa Pindah

Menurut Trisno, satpol PP tidak jadi membongkar bangunan pasar penampungan lantaran pedagang akan melakukan pembongkaran sendiri. Satpol PP, kata Trisno memberikan waktu sepekan ke depan untuk melakukan pembongkaran. Aparat keamanan akhirnya menarik diri dari pasar penampungan sekitar pukul 11.30 WIB.

“Pedagang diberikan waktu untuk membongkar bangunannya setelah nanti pindah ke pasar baru. Berdasarkan perintah pak bupati dan wakil bupati eksekusi hari ini tidak jadi dilakukan,” jelas Trisno, sembari menarik aparat keamanan dari lokasi.

Akan tetapi, salah seorang pedagang H. Yanti mengaku tidak mau jika lapaknya dibongkar dan pindah ke pasar baru. Hal lantaran harga kiso di pasar ngabul baru cukup memberatkan.

“kita bersikukuh untuk tetap disini (pasar penampungan),” katanya.

Baca Juga: Puskesmas Jepara dianggap kurang memadahi

Petinggi Desa Ngabul Muhamadun mengatakan, pengelola pasar baru memberikan jatah 20 persen los digratiskan untuk pedagang Pasar Ngabul lama. Sedangkan untuk kios memang tidak digratiskan. Adanya aksi tersebut beberapa pedagang yang menghadang juga banyak yang jatuh pingsan. Bahkan salah seorang pedagang jamu pasar penampungan yang sering disapa dengan panggilan Mbak Njah warga Purwogondo sempat digotong oleh aparat kepolisian karena pingsan dilempar helm oleh anggota Satpol PP. (Afit)
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bentrok Pedagang Pasar Ngabul dengan Satpol PP"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.