Jepara Fokus Pada Kemiskinan dan Pengangguran

Jepara tahun 2016 fokus pada peningkatan perekonomian daerah serta peningkatan kualitas hidup masyarakat. Utamanya dalam upaya percepatan pengurangan pengangguran dan kemiskinan.


Jepara – Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kabupaten Jepara tahun 2016 fokus pada peningkatan perekonomian daerah serta peningkatan kualitas hidup masyarakat. Utamanya dalam upaya percepatan pengurangan pengangguran dan kemiskinan. Hal itu disampaikan oleh bupati jepara ahmad marzuqi, saat pembukaan Musrenbang Kabupaten tahun 2016 yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten, Selasa (22/03/ 2016).

"Keduanya merupakan masalah yang bersifat multidimensi dan sangat penting untuk ditangani secara terpadu dan terarah melalui pelibatan atau dukungan seluruh pemangku kepentingan. Data mencatat, penurunan kemiskinan di Kabupaten Jepara cenderung masih lambat. Presentase penduduk miskin Kabupaten Jepara Tahun 2014 sebesar 8,55%. Sedangkan tingkat pengangguran terbuka pada tahun 2014 sebesar 5,09%." Kata Bupati Jepara.

Baca juga: Bentrok Pedagang Pasar Ngabul dengan Satpol PP

“Disamping fokus ke dua hal tersebut, Musrenbangkab tahun 2016 ini juga ingin mewujudkan peningkatan dan percepatan pembangunan yang hendak dicapai serta memberikan ruang yang cukup bagi masyarakat untuk berperan aktif dalam proses perencanaan pembangunan di daerah,” katanya. 

Kepala Badan Perencanaan dan pembangunan daerah (bappeda) Jepara Sujarot mengatakan, untuk merealisasikan program-program Pemkab ini dibutuhkan perencanaan yang matang melalui pelaksanaan Musrenbang Kabupaten tahun 2016. Musrenbang yang berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 22 sampai 24 Maret 2016 ini sekaligus untuk memberikan ruang lingkup yang cukup bagi masyarakat untuk berperan aktif dalam proses perencanaan pembangunan didaerah.

“Dilain pihak juga untuk mensinkronkan dan memantapkan aspirasi masyarakat yang ada dibawahnya atau musrenbang kecamatan agar dapat terpadu. Baik antar program, antar wilayah maupun antar fungsi sesuai dengan kewenangannya,” jelasnya.

Dengan pelaksanaan kegiatan yang didasarkan pada perencanaan yang matang ini, lanjut Sujarot, harapannya pelayanan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Jepara dari tahun ke tahun tidak ada masalah yang timbul.

“Yang terpenting lagi pelaksanaan pembangunan tepat sasaran dan mampu meningkatkan tingkat pendapatan dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya,” tandasnya. (afit)

COMMENTS

Nama

Agama,31,Bisnis,7,Brebes,1,Exhibition,6,Internasional,26,Jepara,83,karimunjawa,1,Lowongan,3,Nusantara,62,Pariwisata,6,Pemalang,5,Pendidikan,5,Persijap,1,razia,3,sekolah,3,Tegal,3,teknologi,10,tutorial,1,Wanita,12,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya: Jepara Fokus Pada Kemiskinan dan Pengangguran
Jepara Fokus Pada Kemiskinan dan Pengangguran
Jepara tahun 2016 fokus pada peningkatan perekonomian daerah serta peningkatan kualitas hidup masyarakat. Utamanya dalam upaya percepatan pengurangan pengangguran dan kemiskinan.
https://4.bp.blogspot.com/-k9B2vyUO2P4/VvHLibg9QqI/AAAAAAAAAgg/Y1zCwSpP4MosCpHck3V33y9IUjPfi_FGA/s320/rembugjepara.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-k9B2vyUO2P4/VvHLibg9QqI/AAAAAAAAAgg/Y1zCwSpP4MosCpHck3V33y9IUjPfi_FGA/s72-c/rembugjepara.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya
http://www.kartininews.com/2016/03/jepara-fokus-pada-kemiskinan-dan-pengangguran.html
http://www.kartininews.com/
http://www.kartininews.com/
http://www.kartininews.com/2016/03/jepara-fokus-pada-kemiskinan-dan-pengangguran.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy