Kronologi Kebakaran yang menewaskan Ketua Umum PGRI, Sulistyo

Advertisement
Jakarta - Kebakaran terjadi di ruang tabung Pulau Miangas, Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) lama RSAL Mintohardjo, Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016).

Kebakaran menciptakan asap putih lebat dan Sulistyo yang berada di dalam ruangan perawatan untuk melakukan terapi hiperbarik atau terapi oksigen bertekanan tinggi menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Kronologinya adalah mulai pukul 11.30 WIB dengan tekanan 2,4 atmosfer.

Baca Juga: Ketua Umum PGRI Meninggal Dunia Akibat Kebakaran di RSAL Mintoharjo

Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB, ketika tekanan baru mulai dikurangi menuju satu atmosfir, pada pukul 13.10 WIB terlihat percikan api di dalam chamber. Operator dengan cepat membuka sistem kebakaran tapi api dalam chamber dengan cepat membesar, sedagkan tekanan dalam chamber naik dengan cepat sehingga katup keamanan terbuka dan menimbulkan ledakan.

Baca Juga: SBY takziyah di Kediaman Ketua Umum PGRI, Sulistyo #SBYTourDejava

Beberapa saat kemudian api mulai padam namun korban tidak dapat diselamatkan. Pada pukul 14.00 WIB, korban dapat dievakuasi dan segera dibawa ke kamar jenazah RSAL Mintoharjo. Akibat ledakan itu, empat orang yang sedang menjalani perawatan meninggal. Selain Sulistyo adalah Irjen Pol Purn Abubakar Nataprawira (65), Edi Suwandi (67), dan Dimas (28). (afit)
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kronologi Kebakaran yang menewaskan Ketua Umum PGRI, Sulistyo"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.