SBY: Produk Ukiran Jepara tidak Kalah dengan Negara lain #SBYTourDeJava

Advertisement
Jepara: Presiden Keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendatangi Kabupaten Jepara. Tempat yang pertama dikunjungi adalah sentra kerajinan ukir dan patung Desa Mulyoharjo, Kecamatan Kota Jepara, Jawa Tengah.

Kedatangan SBY bersama rombongan termasuk istrinya Ani Yudhoyono dan putranya Edy Baskoro Yudhoyono, disambut antusias warga Jepara. Turun dari bus, SBY langsung menuju salah satu ruang pamer mebel ukir dan patung. Di dalam ruang pamer, selain melihat produk ukir, patung, dan mebel, SBY juga melihat proses memahat patung.

Baca Juga: SBY Bertemu dengan Bupati Jepara #SBYTourDeJava

"Setelah saya melihat langsung, ukir Jepara semakin bagus dan sudah berani bersaing di era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Produk ukir Jepara tidak kalah dengan negara tetangga," ujar SBY, Selasa sore (15/3/2016).

Pada kesempatan itu, SBY juga membeli sejumlah mebel, seperti satu set meja-kursi. Sahal Mafud, pemilik showroom mebel Rimba Lestari mengaku senang toko mebelnya disambangi rombongan mantan presiden. Di toko miliknya, SBY berbelanja mebel senilai lebih dari Rp30 juta.

"Tadi yang dibeli seperangkat meja kursi isi delapan. Harganya Rp20 juta. Dan set meja kursi isi empat. Kemudian pengikutnya ada yang membeli patung kecil-kecil," kata Sahal.(afit)
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SBY: Produk Ukiran Jepara tidak Kalah dengan Negara lain #SBYTourDeJava"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.