SBYTOURDEJAVA Sore ini Berkunjung Ke Jepara

Advertisement
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menjalani beberapa agenda. Satu di antaranya adalah memberikan wejangan atau arahan kepada para kader internal partai yang berada di beberapa Kota di Jawa Tengah. Begitu tiba di hotel di Kota Salatiga (14/3), SBY, sapaan akrab Susilo Bambang Yudhoyono, beserta rombongan disambut puluhan anak-anak dan beberapa pejabat partai, termasuk juga para tamu hotel yang secara kebetulan menginap di Kayu Arum Resort.

Terlihat di rombongan itu, yakni Kristiani Herrawati yang akrab disapa Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, lalu beberapa petinggi di DPP Partai Demokrat seperti Roy Suryo, hingga Agus Hermanto. Seusai menyapa dan melayani tamu berfoto berfoto bersama, langkah SBY beserta istri yang diiringi tembang Jawa oleh kelompok musik solo organ pun menuju kamar untuk beristirahat selepas menempuh perjalanan dari DIY Yogyakarta dan mampir sejenak di Kabupaten Boyolali.

Baca Juga: Bupati Jepara dan Ketua Hipmi Berangkat Umroh Bareng

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari menyampaikan, kehadiran SBY ke Salatiga merupakan agenda rangkaian pelaksanaan Tour de Java Partai Demokrat.

"Setelah dari Salatiga, hari ini, Selasa (15/3/2016) rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Demak, Kudus, Jepara, Tuban, dan Surabaya. Di rangkaian Tour de Java yang berakhir pada 21 Maret 2016 ini, ada dua misi yang ingin dicapai DPP Partai Demokrat yakni the people dan meet kader. Kedua misi itu pula tak kami mungkiri sebagai bagian persiapan menjelang pelaksanaan Pilkada 2017 di 10 daerah," jelas Imelda kepada KartiniNews.Com.

"Bapak SBY, secara langsung pula ingin memetakan calon yang sekiranya berpeluang besar untuk maju dalam pilkada. Tetapi yang perlu digarisbawahi adalah, baru sebatas pemetaan, belum masuk ke tahap penentuan. Dari tour ini, bakal dievaluasi dan dikaji di Jakarta atau DPP Partai Demokrat. Prinsipnya, kami hadir untuk menyerap aspirasi dari kader maupun masyarakat umum," ungkapnya.

"Kami tidak memungkiri, berkaca pelaksanaan Pilkada 2015 kemarin dan pemilihan legislatif (pileg) sebelumnya, di Jawa Tengah khususnya, kondisi pencapaian untuk merebut kepercayaan masyarakat semakin merosot. Karena itu perlu dibangkitkan. Dan yang menjadi catatan khusus oleh SBY untuk menghadapi Pilkada 2017 yakni di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta. Target pencapaian 30 persen secara nasional harus kembali dilampaui seperti di 2015 kemarin yang bisa mencapai 41 persen," paparnya.

Baca Juga: Bupati Jepara Takziyah KH Muhsin Aly Bugel Jepara

"Untuk Pilkada 2017 mendatang, paling sedikit kami ditargetkan bisa tercapai 50 persen dari 7 daerah yang melaksanakannya di Jawa Tengah. Tak terkecuali di Jepara yang telah digadang-gadang oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat untuk menang dalam pilkada tersebut. Prinsip, di tahapan ini, kami ingin semakin memperkuat posisi dan bangkit kembali dari kemerosotan yang dialami partai beberapa tahun terakhir ini," tegas Agus Hermanto, Wakil Ketua DPP Partai Demokrat. (Afit).
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SBYTOURDEJAVA Sore ini Berkunjung Ke Jepara"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.