Wisata Jepara jadi Percontohan Kota Pekalongan

Advertisement
JEPARA – Sejumlah obyek wisata yang menarik dan potensial untuk dikembangkan antara lain, wisata alam berupa Pantai Telukawur, Pantai Empu rancak, Pantai Mororejo, Pantai Ombak Mati (Bondo), Pantai Blebak, Pantai Pailus dan lainnya. Wisata budaya meliputi, HUT Kota Jepara, Festival Kartini, Perang Obor, Pesta Lomban, Pesta Baratan, Jembul Tulakan, Memeden Gadu, Barikan Kubro dan lainnya. Selaian itu juga ada wisata religi yakni Makam dan Masjid Mantingan dan Klenteng Hian Thian Siang Tee. Semua wisata yang ada di Jepara ini sudah menjadi percontohan di kota lain. salah satunya kota pekalongan.

Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Jepara. Rombongan Komisi D DPRD Pekalongan yang berjumlah 13 orang dipimpin oleh Wakil Ketua III Komisi D, Nunung Sugiantoro, ST. Kunker DPRD Kabupaten Pekalongan diterima oleh Bupati Jepara yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara, Edi Sujatmiko, dalam satu acara di Meeting Room Pondok Rasa Jepara, Kamis (17/03/2016).

Baca Juga: Inspektur Upacara Kebangsaan Habib Luthfi Yahya Pekalongan

Menurut Wakil Ketua III Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan, Nunung Sugiantoro, kunjungan kerjanya di Jepara dalam rangka menimba ilmu terkait dengan pengelolaan kepariwisataan. Beberapa hal yang ingin didalami, lanjut Nunung, antara lain tentang pengelolaan pemasaran pariwisata dan bagaimana mengelola pasang surutnya dunia kepariwisataan.

Dipilihnya Kabupaten Jepara sebagai ajang kunjungan kerja, menurut Nunung, karena Jepara memiliki sejumlah kekayaan alam yang sangat potensial untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata, seperti kekayaan pantai yang panjang, dengan berbagai destinasi didalamnya seperti Pantai Tirto Samudra atau Pantai Klein Scheveningen atau yang dikenal oleh masyarakat umum dengan sebutan Pantai Bandengan, Pantai Kartini Jepara dan lainnya.

Bupati Jepara yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara, Edi Sujatmiko, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Jepara mempunyai komitmen yang tinggi untuk mengembangkan sektor pariwisata. Pengembangan sektor ini, lanjut Bupati, didasari pada satu kenyataan bahwa Kabupaten Jepara memiliki obyek wisata yang cukup potensial seperti wisata alam, wisata budaya dan wisata religi. (afit)
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Jepara jadi Percontohan Kota Pekalongan"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.