Dua Kapal Ludes Terbakar di Pantai Kartini Jepara

Advertisement
JEPARA - Tragedi kebakaran kapal di Pantai Kartini Jepara membawa korban luka-luka. Dua buah kapal ludes terbakar di Pelabuhan Kartini Jepara pada Sabtu (2/4). Kapal yang terbakar itu adalah Mangrove Jaya 1 milik Hariyani warga Semarang serta satu kapal yang ukurannya lebih besar lagi yang bersandar disebelah kapal tersebut.

Baca juga: Asephi Jepara Melatih Pemanfaatan Limbah Kayu

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 pagi bermula ketika sebuah kapal Mangrove Jaya 1 hendak dinyalakan mesinnya dan terjadi percikan api pada mesin kapal. Karena membawa bahan bakar solar yang mudah terbakar serta tabung gas dan beberapa bahan pokok lainnya, kapal langsung meledak dan membakar seluruh isi kapal." kata Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut pada Dishubkominfo Kabupaten Jepara, Bpk Sutana.

"Tak hanya, itu kapal besar yang sedang bersandar disebelahnya juga ikut terbakar karena api yang merembet semakin besar," katanya.

Proses pemadaman dua unit kapal yang terbakar dilakukan oleh petugas pemadam kebaran dibantu oleh anggota BPBD Kabupaten Jepara dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran . Dalam peristiwa kebakaran itu memakan 3 korban yang mengalami luka bakar. Korban adalah Udin selaku nahkoda kapal, serta dua ABK kapal Mangrove Jaya 1 bernama Giyono dan Aris.

Korban yang merupakan warga Karimunjawa tersebut langsung dilarikan ke RSUD Kartini Jepara untuk mendapatkan perawatan intensif. (afit)


Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Kapal Ludes Terbakar di Pantai Kartini Jepara"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.