NU Jepara Bantu Rumah Roboh Warga Petekeyan

Advertisement

Jepara - Angin kencang memporak-porandakan rumah Kastami (72) warga desa Petekeyan RT.20 RW.04 kecamatan Tahunan kabupaten Jepara Senin (28/3) sore. Rumah Kastami dengan ukuran 10 x 12 meter ini roboh tanpa sisa. Kediamannya yang kian menua itu didirikan tanpa diberi besi cor. Kabar ini kali pertama disebar warga setempat, Ahmadun yang kemudian sampai ke pihak NU Jepara dan mendapat respon baik.

Asosiasi Koperasi Syariah Warga NU (Askowanu) Jepara bertindak cepat terhadap warganya yang tertimpa musibah. Pada Kamis (31/3) kemarin pihak Askowanu Jepara yang didampingi 6 direktur BMT yang bernaung di asosiasi ini bersama Wakil Ketua PCNU Jepara Hisyam Zamroni hadir di rumah Kastami untuk menyerahkan bantuan.

Bantuan rehabilitasi rumah sebesar Rp.10 juta ini diberikan oleh Ketua Askowanu H Sukardi yang didampingi H Hisyam Zamroni kepada Kastami bersama istrinya, Sriyati. Sukardi menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan upaya untuk meringankan beban warga yang membutuhkan lewat program Baitul Maal. Di asosiasi yang ia pimpin program Baitul Maal dilaksanakan tahunan. Tetapi jika ada warga yang membutuhkan, pihaknya menyatakan siap untuk membantu.

“Program Baitul Maal bagi anggota Askowanu hukumnya wajib dilakukan,” tegasnya. Dilaksanakannya program ini terangnya untuk meringankan bagi warga yang tertimpa musibah. Selain itu untuk syiar NU kepada masyarakat luas.

“Sehingga selain mencari profit urusan sosial tidak kami tinggalkan,” lontarnya.

Petinggi Desa Petekeyan Ali Subkhan menyampaikan terima kasih kepada Askowanu dan PCNU Jepara yang telah menyerahkan bantuan. “Semoga bantuan yang diserahkan untuk Bapak Kastami bermanfaat,” harap Subkhan.

Seluruh bantuan yang diterima menurut Nur Khandir akan diakomodir Pengurus Ranting NU Desa Petekeyan. Selain itu, urai aktivis NU ini pihaknya akan menggandeng banyak pihak untuk membangun rumah warga yang roboh itu. Saat musibah datang keluarga yang berjumlah empat orang ini sedang tidak berada di dalam rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NU Jepara Bantu Rumah Roboh Warga Petekeyan"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.