Siapkan Mental Hadapi UN, MA Al-Ma'arif Jepara Gelar Istighosah

Advertisement

Jepara - Ujian Nasional (UN) yang bakal digelar 4-7 April mendatang, masih menjadi momok menakutkan bagi kalangan pelajar SMA/MA dan SMK. Berbagai upaya dilakukan pihak sekolah, untuk menyiapkan mental anak didiknya.

Di MA Al-Ma'arif Jepara misalnya, menyiapkan mental anak didik dalam menghadapi UN dengan menggelar istighosah dan doa bersama di sekolah tersebut. Acara yang digelar Jum’at kemarin itu, diikuti ratusan siswa dan berlangsung khidmat. Nampak, sejumlah siswa tak kuasa menahan tangis.

“UN membuat kami sangat tegang. Tapi, dengan belajar dan shalat istighosah ini, kami optimis dapat melalui ujian nasional ini dengan baik dan jujur,” ujar Mimi, siswa kelas XII IPA.

Sementara itu, Kepala Madrasah MA Al Ma'arif Jepara, Munfa'at S.Ag, M.M., mengatakan, pelaksanaan UN akan dilakukan secara ketat, guna menghindari adanya kebocoran soal atau beredarnya kunci jawaban.

“Pelaksanaan UN di sekolah kami masih menggunakan kertas atau paper based test (PBT). Makanya, kami akan berusaha melakukan pengawasan secara ketat, agar seluruh siswa bisa lulus dengan nilai murni,” ungkapnya.

Diketahui, siswa-siswi MA Al-Ma'arif Jepara Kelas XII yang akan mengikuti UN pada Senin mendatang. (Afit)
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapkan Mental Hadapi UN, MA Al-Ma'arif Jepara Gelar Istighosah"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.