Jual Beli Budak Wanita Terang-terang di Arab Saudi

Advertisement
Riyadh - Di Jaman Jahiliyyah, Cerita jual beli budak sering kita dengar dari sejarah-sejarah islam. Namun saat ini jual beli budak dengan memajangnya seperti barang yang dipajang di etalase terjadi lagi . ISIS kerap menjadikan tawanan wanitanya sebagai budak yang diperjual belikan. Mirip dengan cerita masa lalu dan apa yang dilakukan ISIS, salah satu perusahaan di Arab Saudi yang bergerak di bidang agen tenaga kerja menawarkan pembantu rumah tangga (PRT) dari negara-negara Asia dengan cara menjual mereka seperti budak.

Masyarakat dan para pendukung HAM menilai sebagai perilaku yang merendahkan harga diri kemanusiaan para PRT yang datang dari berbagai negara Asia, terutama Indonesia untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Departemen Tenaga Kerja dan Sosial Saudi mengecam langkah itu. Departemen menilai apa yang dilakukan perusahaan benar-benar tidak dapat diterima.

Juru Bicara Kementrian Sosial Arab Saudi, Khalid Abal Khail, mengatakan bahwa perusahaan akan ditindak dn harus mempertanggung jawabkan secara hukum.

“Inspektur kementerian bertindak segera untuk mengakhiri pelanggaran dan mengambil tindakan terhadap perusahaan itu”, katanya.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Beli Budak Wanita Terang-terang di Arab Saudi"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.