Masjid Ramlie Musofa, Taj Mahal Indonesia

Advertisement

JAKARTA - Masjid Ramlie Musofa, sebuah masjid megah, yang berada di sisi Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara mencuri perhatian mata siapapun yang melewatinya. Selain keunikan mulai dari bentuk bangunannya yang dominan berwarna putih, ukurannya yang lebih besar dibanding rumah-rumah elit di sekitarnya.

Masjid Ramlie Musofa ini berdiri di atas tanah 2.000 m2 dengan konsep yang mirip masjid di India. Dimulai pembangunannya pada tahun 2011 memakan waktu sekitar 5 tahun dan baru saja 15 Mei 2016 diresemikan langsung oleh Pak Haji Ramli Rasidin dan Prof. Dr. H Nasaruddin Umar. Nama Masjid ini ditulis dengan huruf Mandarin. Masjid yang mulai dibangun pada 2011 ini menyimpan sebuah arti.

"Ramlie memang nama bapak, tapi ejaannya bukan itu yang sebenarnya," ujar salah seorang anak dari pendiri Masjid Ramlie Musofa yang terletak di Jl Danau Sunter Selatan Blok I 10 no. 12 C. Masjid yang berada dipemukiman elite sunter ini berdiri megah dan tertinggi diantara bagunan lain.

Ya Bangunan Masjid ini dibangun oleh mualaf Tionghoa. H. Ramli, Masjid ini dinamakan Ramlie Musofa ini adalah singkatan dari ketiga anaknya anak Haji Ramli yaitu Muhammad, sopian, dan fabian (disingkat menjadi Musofa) keren bukan…?? Ini kepanjangan dari Masjid Ramlie Musofa Ram=Ramli Rasidin,  Lie=Lie Njoek Kim, Mu=Muhammad Rasidin, So=Sofian Rasidin, dan Fa=Fabianto Rasidin.

Masjid ini memiliki ketinggian sekitar 35 Meter ini dibagun oleh arstiek Julius Danu, marmer didatangkan dari Itali dan Turki. Satu lagi jumlah jemaat yang bisa ditampung sekitar 1.000 jamaah. Kesan pertama memasuki halaman masjid ini adalah sejuk, dan damai ditambah dengan penjaga masjid yang ramah selalu mengarahkan kita untuk mengambil wudhu.


Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masjid Ramlie Musofa, Taj Mahal Indonesia"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.