Republik Chechnya Menjadi Pusat Islam Aswaja

Akhirnya kaum muslimin memiliki negara resmi Republik Ahlus Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja) untuk untuk mengimbangi Republik Syi’ah (Iran) dan Republik Wahhabi (Saudi Arabia).

Chechya - Alhamdulillah, Allahu Akbar! Akhirnya kaum muslimin memiliki negara resmi Republik Ahlus Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja) untuk untuk mengimbangi Republik Syi’ah (Iran) dan Republik Wahhabi (Saudi Arabia).

PERESMIAN REPUBLIK CHECHNYA MENJADI REPUBLIK ISLAM ASWAJA

Bismillahirrahmanirrahim… Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Sayyidina Muhammad, keluarga dan para sahabat beliau semuanya..

Pada malam Kamis 21 Dzulqa’dah 1437 H. (25 Agustus 2016) –di tengah berbagai upaya pembajakan istilah “Ahlussunnah Wal Jamaah” oleh kaum Khawârij yang pelbagai tindakan salah mereka senantiasa dieksploitasi untuk memcoreng citra agama Islam— terselenggara Muktamar Internasional Ulama Islam, dalam rangka memperingati al-Syahid Presiden Syaikh Ahmad Haji Kadyrov rahimahullah dengan tema: “Siapakah Ahlussunnah Wal Jamâ’ah? Penjelasan Manhaj Ahlussunnah Wal Jamaah; Akidah, Fikih dan Akhlak serta Dampak Penyimpangan darinya di Tataran Realitas.” 

Acara ini terselenggara berkat dukungan dari Presiden Ramzan Ahmed Kadyrov hafihzahullah, dengan dihadiri oleh Grand Syekh Al-Azhar, para mufti dan lebih dari dua ratus ulama dari seluruh dunia. Berikut poin-poin hasil dari muktamar:

  • Ahlussunnah Wal Jamâ’ah adalah Asy’ari dan Mâtûrîdi dalam akidah, empat mazhab Hanafi, Maliki, Syafii dan Hambali dalam fikih, serta ahli tasawuf yang murni –ilmu dan akhlak—sesuai manhaj Imam Junaid dan para ulama yang meniti jalannya. Itu adalah manhaj yang menghargai seluruh ilmu yang berkhidmah kepada wahyu (Al-Quran dan As-Sunnah), yang telah benar-benar menyingkap ajaran-ajaran agama ini dan tujuan-tujuannya dalam menjaga jiwa dan akal, menjaga agama dari distorsi dan penyimpangan, menjaga harta dan kehormatan manusia, serta menjaga akhlak yang mulia. 
  • Al-Quran Al-Karim dikelilingi oleh berbagai ilmu yang membantu menggali makna-maknanya, mengetahui tujuan-tujuannya yang mengantarkan manusia kepada ma’rifat kepada Allah SWT., mengeluarkan ilmu-ilmu yang terkandung di dalamnya, mengejawantahkan kandungan ayat-ayatnya ke dalam kehidupan, peradaban, sastra, seni, akhak, kasih sayang, kedamaian, keimanan dan pembangunan, serta menyebarkan perdamaian dan keamanan ke seluruh dunia. Sehingga, bangsa-bangsa lain dapat melihat dengan jelas bahwa agama ini adalah rahmat bagi seluruh semesta alam, serta jaminan kebahagiaan di dunia dan akhirat. 
  • Manhaj Ahlussunnah Wal Jamâ’ah adalah Manhaj Islam yang paling komprehensif, detil dan akurat. Manhaj ini paling perhatian dalam memilih referensi-referensi ilmiah dan metodologi pendidikan yang mencerminkan secara benar tentang cara berpikir seorang Muslim dalam memahami syariat dan mengetahui realitas dengan berbagai kerumitannya serta cara mengharmonikan antara keduanya dengan baik. 
  • Institusi-institusi pendidikan Ahlussunnah Wal Jamaah sejak beberapa abad telah sukses menghasilkan ribuan ulama yang tersebar di seluruh penjuru dunia dari Siberia hingga Nigeria, serta dari Tangier hingga Jakarta. Mereka telah menduduki berbagai posisi dan jabatan, serta mengemban amanah dalam tugas fatwa, peradilan, pendidikan dan penyuluhan agama, sehingga seluruh masyarakat diliputi oleh rasa aman. Mereka juga berhasil memadamkan api fitnah dan peperangan, sehingga kondisi negara menjadi stabil. Dan mereka pun telah menyebarkan ilmu dan pemahaman yang benar. 
  • Sepanjang sejarah, Ahlussunnah Wal Jamaah senantiasa memantau berbagai pemikiran yang menyimpang dan memantau tulisan dan konsep berbagai kelompok. Kemudian mereka menimbang semua itu dalam parameter ilmu serta memberikan kritik dan bantahan. Mereka juga senantiasa menunjukkan keberanian dan ketegasan dalam menghadapi berbagai bentuk penyimpangan. Mereka menggunakan piranti ilmu-ilmu yang kokoh dalam melakukan seleksi dan koreksi. Setiap kali Manhaj Ahlussuunnah Wal Jamaah tersebar secara aktif maka gelombang ekstremisme pasti akan surut. Sehingga, kondisi umat Islam stabil dan dapat kosentrasi dalam menciptakan sebuah peradaban. Wal hasil didapati para cendekiawa

COMMENTS

Nama

Agama,31,Bisnis,7,Brebes,1,Exhibition,6,Internasional,26,Jepara,83,karimunjawa,1,Lowongan,3,Nusantara,62,Pariwisata,6,Pemalang,5,Pendidikan,5,Persijap,1,razia,3,sekolah,3,Tegal,3,teknologi,10,tutorial,1,Wanita,12,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya: Republik Chechnya Menjadi Pusat Islam Aswaja
Republik Chechnya Menjadi Pusat Islam Aswaja
Akhirnya kaum muslimin memiliki negara resmi Republik Ahlus Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja) untuk untuk mengimbangi Republik Syi’ah (Iran) dan Republik Wahhabi (Saudi Arabia).
https://3.bp.blogspot.com/-AzG-GpiFOs4/V8ZXJVssxJI/AAAAAAAAAq0/h_PtZL-GhqYbAyR8UyLrNnEDIqsCkXthACLcB/s320/3BE29AA0-0AD9-4F62-BF2B-F3BD5B33FF70_cx0_cy2_cw96_mw1024_s_n_r1.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-AzG-GpiFOs4/V8ZXJVssxJI/AAAAAAAAAq0/h_PtZL-GhqYbAyR8UyLrNnEDIqsCkXthACLcB/s72-c/3BE29AA0-0AD9-4F62-BF2B-F3BD5B33FF70_cx0_cy2_cw96_mw1024_s_n_r1.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya
http://www.kartininews.com/2016/08/republik-chechnya-menjadi-pusat-islam-aswaja.html
http://www.kartininews.com/
http://www.kartininews.com/
http://www.kartininews.com/2016/08/republik-chechnya-menjadi-pusat-islam-aswaja.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy