Sragen Tetapkan Buat E-KTP di Kecamatan

Advertisement
Sragen - Ketetapan berlakunya pembuatan E-KTP bisa di Kecamatan. Mulai bulan ini tepatnya 18 Agustus 2016, warga Sragen yang ingin mendapatkan KTP-el cukup ke kantor Kecamatan masing-masing. Sehingga, tidak perlu jauh-jauh mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten Sragen (Pemkab Sragen) yang berlokasi di pusat Kabupaten Sragen.

Keputusan yang menjadi terobosan ini merupakan salah satu program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sragen dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Dedy Endriyatno. Demikian diungkapkan Kepala Disdukcapil Pemkab Sragen, Haryanto Wahyu Luwiyanto terkait Peluncuran KTP-el di kabupaten Sragen.

“Mulai sekarang, warga yang ingin mencetak KTP-el bisa dilakukan di kecamatan masing-masing. Kalau dulu harus ke Disdukcapil. Ini adalah salah satu program 100 hari kerja Bupati Sragen” Ungkap Luwiyanto.

Lanjutnya, program 100 hari kerja Bupati dan Wabup Sragen ini bertujuan untuk memudahkan pelayanan kepada rakyat, dengan cara mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pusat kabupaten, di Disdukcapil tersebut. Sehingga, jika warga kecamatan Miri yang jauh jaraknya dengan Disdukcapil, cukup saja datang ke kantor Kecamatan Miri yang dekat dengan rumah mereka” penuturan Wahyu.

Ditambahkannya, sementara ini cara kerja kami melibatkan petugas dari 20 kecamatan yang ditempatkan di Disdukcapil untuk merekam data warga di wilayahnya yang ingin mendapatkan KTP-el. Data tersebut dikirim ke Kementerian Dalam Negeri yakni Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk dilaksanakan proses penunggalan data.

“Dan jika data tersebut tunggal/tidak rangkap, langsung dikirim ke petugas kecamatan secara on line. Kemudian petugas kecamatan langsung mencetaknya dan diserahkan pada warga yang ingin mendapatkan KTP-el tersebut” lanjutnya. *Afit.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sragen Tetapkan Buat E-KTP di Kecamatan"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.