Banser Jepara mengadakan Diklatsar dan PKD di Gedung NU Pecangaan

Advertisement
Jepara - Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) Banser Jepara diselenggarakan oleh GP Anshor Pecangaan di Gedung NU Pecangaan Jepara, 14 - 16 Oktober 2016.

Ketua GP Anshor, Syamsul Anwar, menjelaskan bahwa para calon BANSER diberikan dua materi kelas dan Praktek. Dimana untuk kelas anatar terdiri dari ke-NU-an, Ke-Ansor-an, Ke-Banser-an, Bela Negara, serta Kepemimpinan. Sedangkan materi praktek yaitu meliputi PBB, Tata Upaca Banser, Tehnik Pengamanan dan Lalu-lintas, Bela diri, serta "Mental Building".

“Mereka kita gembleng agar menjadi Kader NU yang militan, mereka juga kita persipakan untuk menjadi pemimpin – pemimpin NU masa depan, dari para Instruktur yang telah bersertifikat,”kata Ketua Panitia Penyelenggara Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLASTSAR) BANSER, Jumat sore (14/10).

PKD dan Diklatsar Banser ini disambut oleh Ketua Umum PCNU Jepara, Gus Yatun, dan selalu berpesan kepada Calon kader agar terus bersemangat ahlussunnah waljamaah di wadah NU. Program PKD dan Diklatsar Banser ini untuk pemberdayaan generasi muda NU menuju generasi muda yang cerdas, religius, pro aktif dan memiliki kepedulian dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera berlandaskan islam ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah. (Afit)
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banser Jepara mengadakan Diklatsar dan PKD di Gedung NU Pecangaan"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.