Bus Muji Jaya terbakar di SPBU Mayong

Advertisement
Jepara - Bus Muji Jaya jurusan Jepara - Jakarta yang sedang mengisi bahan bakar solar di SPBU Sengon Bugel, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, terbakar, pada Selasa (25/10/2016), sekitar pukul 20.30 WIB. Bus malam PO Muji Jaya dengan nopol K-1747-CC.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kapolsek Mayong AKP Sutono menjelaskan semula bus yang dikemudikan oleh Ahmad Mansyur (30) dari perjalanan Jakarta menuju ke Jepara sesampainya di SPBU Sengon Indah bus berhenti untuk mengisi bahan bakar solar, di pompa nomor 02. Pada saat mengisi BBM, mesin bus dalam keadaan hidup, tangki baru terisi sekitar 250 liter (seharga Rp. 1.300.000), tiba-tiba ada suara krak..krak.. dan pada saat bersamaan dari dalam bus keluar asap dan percikan api di bagian dalam belakang kursi duduk pengemudi.

Mengetahui hal tersebut saksi kernet bus Ahmad Sholeh (35) langsung membawa bus pergi atau menjauh dari pompa SPBU dan berhenti di depan pintu masuk SPBU, api semakin membesar dan membakar sebagian dalam bus, para saksi dengan dibantu warga berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya (alat pemadam yang ada di SPBU dan didatangkan 1 unit mobil tangki air dari SPBU Atlantis), sekira 30 menit kemudian api dapat dipadamkan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, 5 lima penumpang yang saat itu berada di dalam bus dapat menyelamatkan diri Dugaan semantara kebakaran diakibatkan konsleting di bagian mesin AC bus. KartiniNews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bus Muji Jaya terbakar di SPBU Mayong"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.