Corps Drum Band Gita Cantika Juara Umum Marching Band tingkat Jawa Tengah

Advertisement

Jepara - Kejuaran Drum Marching Band tingkat TK/SD/SMP tertinggi di Jawa Tengah dikemas dalam event Jateng Open Drum Marching Band Competition. Event ini diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Jawa Tengah. Kejuaraan tersebut untuk memperebutkan Trophy bergilir Gubernur Provinsi Jawa Tengah.

Corps Drum Band (CDB) Gita Cantika yang berdiri pada tanggal 18 Februari 2015, awalnya diisi oleh personil peserta didik perempuan dari MI Mafatihul Akhlaq Demangan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. Namun, untuk tahun 2016 ini peserta didik laki-laki pun ikut tergabung dalam personil. Sebagai team manager adalah Bapak H. Muhammad Sya’roni, M.Pd.I selaku Kepala Madrasah dan dibantu oleh dewan guru dan alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni MI Mafatihul Akhlaq (IKAMIMA) Demangan.

Baca Juga: Ahmad Marzuki mendapat Nomor Urut 2 di Pilkada Jepara 2017

Jateng Open Drum Marching Band Competition 2016 merupakan kejuaraan ketiga bagi CDB Gita Cantika, setelah dua tahun berturut-turut keluar sebagai Juara Umum Festival Drum Band Terbuka Bupati Jepara Cup untuk tingkat SD/MI se-Jawa Tengah yang diselenggarakan di Gedung Wanita Jepara.

Tema pagelaran yang diusung oleh CDB Gita Cantika adalah “Dolan ning Jogja”. Adapun lagu-lagu pagelaran yang dibawakan pada lomba tersebut adalah Jogjakarta, Jaranan dan Borobudur. Semuanya diaransemen oleh H. Nurdin Natsir. Pagelaran tersebut dimainkan oleh 58 pemain. Penampilan CDB Gita Cantika ternyata dapat memukau para penonton, di setiap akhir lagu yang dibawakan oleh anak-anak CDB Gita Cantika ternyata mendapat applaus yang meriah dari para penonton.

Penampilan CDB Gita Cantika dapat menyabet sembilan kategori kejuaraan yaitu, juara I Display Showmanship, juara I Music Analyst Percussion Line, juara I Music Analyst Horn Line, juara I Marching Maneuvering, Juara I General Effect, Juara I Color Guard, Juara I Field Commander, Juara I Solo Horn dan Juara I Solo Percussion. Dengan demikian CDB Gita Cantika keluar sebagai juara umum dan berhak mendapatkankan piala bergilir serta piala tetap sebagai Juara I. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kesungguhan kerja keras dari para pelatih, pemain, manager dan semua crew CDB Gita Cantika. KartiniNews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Corps Drum Band Gita Cantika Juara Umum Marching Band tingkat Jawa Tengah"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.