Ganjar Pranowo Kukuhkan Ihwan Sudrajad sebagai Plt Bupati Jepara

Advertisement

Jepara - Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemprov Jateng, Ichwan Sudrajat ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jepara. Serah terima jabatan dan pengantar nota tugas dipimpin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (26/10) di Gedung A Pemprov Jateng.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jepara Ahmad Marzuqi bersama Wabup Subroto. Turut hadir mendampingi segenap Forkopinda serta sejumlah pejabat terkait dari Jepara. Pengukuhan Plt. Bupati Jepara seiring cuti kampanye yang diambil oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dan Wakil Bupati Jepara Subroto. Keduanya bersaing dalam Pilkada 2017.

Baca Juga: Ahmad Marzuki mendapat Nomor Urut 2 di Pilkada Jepara 2017

Gubenur Ganjar Pranowo berharap Plt. Bupati Jepara Ichwan Sudrajat dapat mengemban amanah ini dengan penuh rasa tanggungjawab sampai pelaksanaan Pilkada serentak, 15 Pebruari 2017 mendatang. Gubenur juga mengingatkan agar Plt. Bupati harus mengabdi dan melayani masyarakat, bangsa, dan negara dengan pelayanan cepat, mudah dan nyaman sesuai tuntutan masyarakat Jepara.

Pada Pemilukada tahun ini, pemimpin harus bersikap netral atau tidak memihak pada salah satu calon. Bupati Jepara Ahmad Marzuqi yang diberi kesempatan untuk memberikan sambutan, mengungkapkan sejumlah hal yang bakal dihadapi oleh Plt. Bupati Jepara ketika berdinas di Bumi Kartini, Jepara. Salah satunya tentang Kebijakan Umum APBD-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2017 yang hingga kini belum disahkan oleh DPRD.

Tugas Plt lainnya yang tidak ringan adalah memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada agar tetap bisa lancar, serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Itu juga sering saya sampaikan di saat apel pagi dan forum-forum rapat lainnya,” kata Marzuqi.

Yang paling krusial adalah pengisian jabatan dan penggantian pejabat, meski sudah ada penilaian melalui Baperjakat Kabupaten Jepara. Marzuqi juga meyakinkan, meski Bupati dan Wakil Bupati Jepara mencalonkan diri dalam Pilkada, namun Jepara saat ini dalam situasi kondusif. KartiniNews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ganjar Pranowo Kukuhkan Ihwan Sudrajad sebagai Plt Bupati Jepara"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.