Jawa Tengah Sudah Darurat Narkoba

Advertisement
Semarang - Gubernur Jawa Tengah, sudah memberi sinyal kepada semua elemen kalo jawa tengah sudah darurat Narkoba. Salah satu kasus yang sudah terjadi adalah di jepara beberapa waktu lalu. 

Memang perlu kajian mendalam dari pihak-pihak terkait. Namun data-data yang disampaikan BNN perlu menjadi pertimbangan serius, sehingga pemerintah nantinya tidak terlambat atau menyesal tanpa solusi. Akhir tahun lalu, Buwas mengungkapkan data-data mencengangkan terkait peredaran narkoba di tanah air. Ia menyatakan BNN menyita sedikitnya 2,6 ton narkoba jenis sabu-sabu selama 2015. Korban meninggal dunia akibat ketergantungan narkotika saat ini sekitar 30-40 orang dalam sehari.

Dalam kurun waktu lima bulan saja terhitung sejak bulan Juni-November 2015, angka pengguna narkotika naik drastis dari 4,2 juta jiwa menjadi 5,9 juta. Menurut Buwas, Kepala BNN, kalangan paling banyak menggunakan narkotika saat ini mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Para bandar disebut piawai mendoktrin kawula muda untuk selalu menggunakan narkoba.

Baca Juga: Ahmad Marzuki mendapat Nomor Urut 2 di Pilkada Jepara 2017

Kondisi inilah yang harus menjadi perhatian ekstraserius, sehingga pemerintah bisa mengerem laju kasus narkoba yang trennya terus meningkat di Jawa Tengah. Kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi mengeksekusi mati puluhan terpidana narkoba (Presiden berjanji akan terus melakukan), menunjukkan salah satu keseriusan pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

Jawa Tengah terbukti peredaran narkoba masih marak. Kemarin ratusan kilogram sabu-sabu ditemukan di sebuah gudang mebel di Jepara. Bisa dibayangkan berapa orang akan kecanduan jika semua barang haram itu berhasil lolos. Karena itu pemerintah harus menunjukkan langkah-langkah yang lebih keras terhadap peredaran narkoba tanpa atau dengan status darurat narkoba. KartiniNews.Com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jawa Tengah Sudah Darurat Narkoba"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.