Mendag siap merevitalisasi Pasar Tradisional Jepara

Advertisement
Jepara - Pasar tradisional jepara menerima kunjungan kerja Menteri Perdagangan Republik Indonesia Bapak Enggatiasto Lukita beserta Wakil Gubernur Jawa Tengah di Pasar Pecangaan Jepara, Ahad (23/10/16).

Dalam Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 27/M-DAG/PER/4/2015 tentang Rencana Strategis Kementerian Perdagangan Tahun 2015-2019, disebutkan mengenai fakta tentang penguatan pasokan dan jaringan distribusi dalam menjaga ketersediaan kebutuhan barang pokok dan penting sangat besar. Dalam rangka pengembangan sarana distribusi untuk mendukung logistik nasional dan meningkatkan saya saing Pasar Rakyat, salah satunya dilakukan dengan upaya revitalisasi Pasar Rakyat di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ahmad Marzuki Menyambut Menteri Perdagangan di Pasar Pecangaan

Kementerian Perdagangan berkeyakinan bahwa revitalisasi Pasar Rakyat sangat penting untuk menghilangkan dikotomi Pasar Modern dan Pasar Rakyat. Selain itu upaya revitalisasi pasar merupakan upaya serius dari Kemendag untuk mentransformasikan citra Pasar Rakyat dari kesan yang identik dengan kotor, becek, semrawut, bau, gersang dan kumuh menjadi Pasar Rakyat yang bersih, tertib, nyaman dan tepat ukur sehingga daya saing Pasar Rakyat bisa ditingkatkan.

Khusus untuk Kabupaten Jepara, beberapa Pasar tradisional rakyat Jepara akan direvitalisasi, di antaranya Pasar Pecangaan, Pasar Bangsri, Pasar Ikan, dan beberapa Pasar Rakyat yang lebih kecil yang terletak di desa-desa dan kecamatan yang perlu untuk segera dilaksanakan.

Baca Juga: Harga Sembako di Jepara Stabil saat kunjungan Menteri Perdagangan

Kedatangan Bpk. Enggatiasto Lukito, Kementerian Perdagangan RI, di Jepara akan mempercepat pelaksanaan infrastruktur pembangunan di sektor perdagangan khususnya Pasar Rakyat. Kunjungan Menteri Perdagangan Bapak Enggartiasto Lukita kali ini di Jepara adalah dalam rangka penyiapan terhadap revitalisasi Pasar Rakyat tersebut. KartiniNews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendag siap merevitalisasi Pasar Tradisional Jepara"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.