Menristekdikti Hadiri Wisuda Perdana Akademi Komunitas Balekambang | Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya

Menristekdikti Hadiri Wisuda Perdana Akademi Komunitas Balekambang

Menristek Dikti) Muhammad Nasir menghadiri wisuda kali pertama Akademi Komunitas Balekambang (AKB) di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang,


Jepara - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir menghadiri wisuda kali pertama Akademi Komunitas Balekambang (AKB) di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Nalumsari, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (8/10/2016). Prosesi wisuda yang dipimpin langsung oleh Direktur AKB Miftahudin, melakukan wisuda 22 orang wisudawan yang berasal dari dua jurusan yaitu Teknik Komputer dan Jaringan serta Teknik Elektronika.

Dalam sambutannya Miftahudin, Direktur AKB, mengucapkan selamat kepada kepada para wisudawan beserta keluarga atas ketekunan, keuletan, kesabaran dan keberhasilannya dalam menyelesaikan studinya sesuai dengan jurusan masing-masing. Akademi Komunitas Balekambang (AKB) berbeda dengan Akademi Komunitas ataupun institusi perguruan tinggi lainnya.

“Akademi Komunitas Balekambang (AKB) berbeda dengan akademi komunitas dan institusi pendidikan tinggi lainnya, salah satunya adalah seluruh mahasiswa berada di pesantren (mondok). Selain itu mereka juga dituntut untuk bisa memahami Kitab Kuning (Kutubut turots),” Miftahudin menjelaskan.

Sementara itu, Menristek Dikti H Muhammad Nasir yang hadir pada acara wisuda AKB tersebut memberikan apresiasi atas kinerja AKB yang mampu menciptakan lulusan yang mampu bersaing dalam menghadapi MEA.

“Atas nama kementerian, saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan saudara-saudara dalam menyelesaikan studi di AKB. Mengucapkan juga terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh civitas akademika AKB atas kerja keras dan pengabdian dalam mendidik mahasiswa sehingga berhasil menyelesaikan studinya, dan dapat diwisuda pada hari ini,” kata Menristek, Dikti H Muhammad Nasir.

Karena AKB merupakan pendidikan vokasi maka beliau juga memberikan gambaran kepada para wisudawan dan para civitas akademika untuk mencontoh salah satu akademi komunitas yang ada di Jerman.

“Di sana setiap mahasiswa berpikir bagaimana caranya untuk menciptakan alat untuk membuat mur dan menara, tetapi kita baru mampu berpikir untuk bagaimana cara membuat mur dan menara,” jelas Menristekdikti. Dalam kesempatan itu, Menristekdikti, mantan Rektor Universitas Diponegoro tersebut juga berbagi tips sukses. Baginya, sukses di masa depan dapat diraih dengan tiga pilar. Pertama adalah melalui smart (cerdas). Hal ini sangat penting mengingat belajar adalah hal utama. Kedua, kerja keras karena tanpa kerja keras sulit untuk mengubah perilaku. Di samping itu juga harus jujur. Ketiga, bekerja dengan ikhlas, tanpa keikhlasan maka akan menghadapi stres yang berat.

"Ikhlas perilaku dan ikhlas di hati kita. Kalau itu dicapai insya Allah semua akan mencapai hasil yang baik, saya doakan semoga kalianlah dari para santri yang nantinya akan memimpin negeri ini," tutupnya.

Baca Berita Terkait:

COMMENTS

Nama

Agama,31,Bisnis,7,Brebes,1,Exhibition,6,Internasional,25,Jepara,82,karimunjawa,1,Lowongan,3,Nusantara,61,Pariwisata,6,Pemalang,5,Pendidikan,5,Persijap,1,razia,3,sekolah,3,Tegal,3,teknologi,11,tutorial,1,Wanita,12,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya: Menristekdikti Hadiri Wisuda Perdana Akademi Komunitas Balekambang
Menristekdikti Hadiri Wisuda Perdana Akademi Komunitas Balekambang
Menristek Dikti) Muhammad Nasir menghadiri wisuda kali pertama Akademi Komunitas Balekambang (AKB) di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang,
https://1.bp.blogspot.com/-wBVgKQT3njU/WAZgULf3KII/AAAAAAAAAwA/feKlSvQos8sMHTxZ7-_R3D06DGzYulPaACLcB/s320/menristek.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wBVgKQT3njU/WAZgULf3KII/AAAAAAAAAwA/feKlSvQos8sMHTxZ7-_R3D06DGzYulPaACLcB/s72-c/menristek.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya
http://www.kartininews.com/2016/10/menristekdikti-hadiri-wisuda-perdana-akademi-komunitas-balekambang.html
http://www.kartininews.com/
http://www.kartininews.com/
http://www.kartininews.com/2016/10/menristekdikti-hadiri-wisuda-perdana-akademi-komunitas-balekambang.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy