Pasar Pecangaan dan Bangsri dikunjungi Menteri Perdagangan RI

Advertisement
Jepara - Tidak kali pertama jepara dikunjungi para menteri, kali ini menteri perdagangan RI, Bpk.  Enggartiasto Lukito, saat berkunjung ke Pasar Pecangaan dan Bangsri Jepara, Ahad (23/10). Jepara berusaha untuk menjadikan pasar sebagai pusat aktivitas ekonomi rakyat yang manusiawi.

Kedua pasar tradisional ini saatnya untuk dibangun. Bersama bapak wakil gubernur Jawa Tengah dan bapak bupati Jepara serta para pedagang pasar menyambut bersama-sama bpk Enggartiasto Lukito, Menteri Perdagangan RI. Kunjungan kerja Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggatiasto Lukita beserta wakil gubernur jawa tengah di pasar pecangaan jepara.

Kunjungan ini guna mengetahui sejumlah harga kebutuhan pokok,seperti beras, gula, daging dan yang lainnya. Beliau juga ingin menjadikan pasar Indonesia kembali pada fungsinya,baik dari segi ekonomi, maupun sosial dan budaya. Dalam kesempatan itu saya sampaikan kondisi pasar-pasar tradisional di Jepara. Dan meminta pemerintah pusat untuk perlunya revitalisasi pasar yang ada di Jepara. Beliau merespon untuk segera nantinya disampaikan ke bapak presiden,mengingat pembangunan pasar merupakan kerja lintas sektoral.

Baca juga: 1000 Santri Jepara Bentengi NKRI Dari Ancaman Radikalisme

“Hasil pantauan kami di pasar tradisional, Pasar Pecangaan, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara di Jepara hari ini (23/10/2016), harga kebutuhan pokok masyarakat memang tidak ada gejolak,cukup stabil”katan Enggar. Enggartiasto menjelaskan, pedagang di pasar tradisional diharapkan masih bisa mendapat keuntungan dari penjualan di tengah suasana lonjakan harga sembako yang tidak menentu. Di sisi lain masyarakat bisa membeli harga kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Oleh karena itu Enggar berupaya agar distribusi kebutuhan pokok masyarakat harus diupayakan tidak melalui mata rantai yang panjang dan berbelit-belit. Dalam pantauan Enggar komoditas yang harganya terpantau cukup stabil, seperti cabai, beras, gula pasir, serta daging sapi.

“Jika di beberapa daerah beberapa harga kebutuhan pokok naik seperti harga cabai cukup mahal, ternyata di Jepara hanya Rp 45.000 per kilogram, daging sapi antara Rp 95.000 dan Rp 100.000 per kg disesuaikan kualitasnya” ujarnya. KartiniNews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasar Pecangaan dan Bangsri dikunjungi Menteri Perdagangan RI"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.