Polres Jepara Pasang Spanduk Stop Pungli

Advertisement
Jepara - Polres-polres di Jawa Tengah mulai menindaklanjuti instruksi Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono mengenai program pencegahan dan pemberantasan pungutan liar (pungli). Salah satu yang dilakukan adalah memasang spanduk anti pungli. Pemasangan spanduk ini yang dilakukan Polres Jepara.

Spanduk anti Pungli dipasang termasuk di pos polisi. Kapolres Jepara, AKBP Samsu Arifin mengatakan spanduk sengaja dipasang di tempat yang mudah dilihat masyarakat.

"Laporan warga akan langsung kita tindaklanjuti di lapangan. Dengan pemasangan spanduk dan MMT ini diharapkan warga berani melakukan penolakan ketika ada oknum atau calo yang melakukan pungli," terang Samsu.

Baca Juga: Ahmad Marzuki mendapat Nomor Urut 2 di Pilkada Jepara 2017

Jika melihat praktik pungli di Jepara, warga bisa menghubungi Kapolres Jepara dengan nomor telepon 082313829322. Tidak hanya mengajak tertib, pemasangan spanduk bertujuan mengingatkan jajaran agar tidak melakukan penyimpangan.

"Ini ajakan untuk warga menjalankan budaya tertib dan tidak memberikan kesempatan pada anggota melakukan pungutan liar," imbuh Kasat Lantas Polres Jepara, AKP Andhika Wiratama. Sebelumnya Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono meminta jajaran di Polres aktif memberantas pungli. Irjen Condro juga meminta agar spanduk peringatan dan pencegahan pungli dipasang dengan mencantumkan nomor telepon para kapolres spanduk.

"Kita juga sidak-sidak bagaimana memberikan ruang masyarakat bisa lapor langsung ke Kapolresnya. Misal pos lantas berikan spanduk nomor Kapolresnya," kata Condro Kirono. KartiniNews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Jepara Pasang Spanduk Stop Pungli"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.