Seni Kaligrafi dikenalkan ke Kalangan Non Muslim oleh PSKQ Modern Kudus

Advertisement
Kudus - Dalam rangka Acara ARPUSDA FAIR SOLO. Dua Santri PSKQ Modern Kudus, Aan Sofyan dan Faizal, berkesempatan memperkenalkan dan mempraktekkan apa itu kaligrafi di depan para hadirin yang berkunjung di STAND Arsip Perpustakaan dan PSKQ Modern Kudus, Sabtu (29/10).

Para peserta yang hadir di Stand Kantor Arsip Kudus dan PSKQ Modern diantaranya dari: - WIC ( women international club) Solo - SMK KRISTEN 1 SURAKARTA - SMA BATIK 2 SURAKARTA - SMK BATIK 1 SURAKARTA - SMK BK SKA dan ratusan pengunjung lainnya yang tertarik dengan kaligrafi. Bahkan Ibu-ibu non muslim juga sangat antusias melihat dan mempraktekan cara menulis kaligrafi.

"Seni kaligrafi islam memang luar biasa indahnya" Kata Ibu Yuli, non muslim, salah satu pengunjung Stand.

Tak tanggung-tanggung Ibu Yuli ikut menjajal kemampuannya untuk ikut menorehkan goresan kaligrafi dikertas. Mas Aan dan bang Faizal dua santri PSKQ Modern yang standby di Stand tersebut kemudian menuliskan nama para Ibu Kristisni tersebut dengan berbagai gaya kaligrafi yang sangat indah.

Dengan memperkenalkan kaligrafi terhadap non Muslim bahwa Seni kaligrafi adalah salah satu sarana "dakwah bil qalam" untuk mengenalkan islam yang rahmatan lil 'alamin dengan sudut pandang yang berbeda. Prestasi Santri PSKQ Modern tidak harus melulu menjadi juara dalam event lomba. PSKQ Modern ingin menjadikan kaligrafi sebagai sarana "dakwah bil hal" dengan meneladankan akhlaq mulia Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Terang presiden PSKQ Modern, Muhammad Assyri. KartiniNews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seni Kaligrafi dikenalkan ke Kalangan Non Muslim oleh PSKQ Modern Kudus"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.