Borobudur International Marathon dengan Rute Melintasi Lima Gunung

Advertisement

Magelang - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung pengelenggaraan Borobudur Marathon 2016 yang akan berlangsung pada tanggal 20 November 2016 di Kab. Magelang, Jawa Tengah juga dalam mempromosikan destinasi wisata khususnya Candi Borobudur. Hari ini siaran pers penyelenggaraan Marathon tersebut yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah dan Menteri Pariwisata (7/11).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo menegaskan bahwa event ini lebih besar dari Borobudur International 10K yang tahun lalu sudah dilangsungkan. Bukan hanya kelas 10 kilometer dan half marathon (21 kilometer), tetapi juga ada fun marathon, kids marathon, maraton 42 kilometer, dan ultra maraton dengan menempuh jarak 120 kilometer.

"Nanti lebih banyak kelas yang dilombakan dan tentu hadiahnya lebih besar karena akan dibantu Kementerian Pariwisata Rp1,5 miliar," kata Kepala Dinas Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Ariwibowo.

Ia menjelaskan, kegiatan Borobudur International Marathon 2016 ditargetkan 20 ribu peserta. Ia mengatakan untuk ultra maraton rutenya direncanakan melintasi lima gunung di sekitar Borobudur dengan start tengah malam dan pada pagi hari sekitar pukul 08.00 hingga 09.00 WIB sudah finish di Candi Borobudur. KartiniNews.com.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Borobudur International Marathon dengan Rute Melintasi Lima Gunung"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.