Kontes Wirausaha Muda diminati Pemuda Jepara

Advertisement
Jepara - Kadin Jepara menggelar kontes wirausaha muda bertajuk ‘’Ide Muda’’ berhadiah modal usaha. Kontes terbuka bagi generasi muda yang memiliki berbagai ide usaha prospektif dan kreatif. Kontes ini merupakan salah satu realisasi program Kadin Jepara untuk melahirkan generasi muda pencipta lapangan kerja lewat berbagai wirausaha baru. Bertempat di De Java Kafe hari ini, Senin (7/10) para pemuda pemudi cakap dalam menyampaikan proposal bisnisnnya.

Program Ide Muda Kadin Jepara bukanlah hanya sharing opportunity. Lebih dari itu Kadin Jepara juga melakukan pendampingan berupa dukungan pengetahuan dan permodalan. Lomba bisa diikuti oleh kalangan pelajar, mahasiswa, atau masyarakat umum yang berusia maksimal 25 tahun. Wirausaha yang diajukan ke lomba berlaku untuk perencanaan bisnis yang belum beroperasi.

Wirausaha yang dilombakan bukan merupakan skema distributor MLM, agen asuransi member broker property, agen penjualan investasi bursa berjangka, dan semua system keagenan yang serupa dengan skema tersebut. Wirausaha yang dilombakan tidak boleh mengandung indikasi money game, arisan berantai atau skema piramida. Jenis usaha tersebut harus harus bisa diimplementasikan sebagai bisnis nyata. Wirausaha yang dilombakan belum pernah keluar sebagai pemenang dalam kompetisi serupa ditingkat kabupaten, provinsi atau nasional. Proposal bisnis yang dilombakan juga harus original dari peserta, bukan merupakan plagiasi dari proposal rencana bisnis yang telah ada.

"Lomba ini diharapkan pertumbuhan minat berwirausaha di kalangan pemuda yang kurang dari 25 tahun dan perekonomian Jepara semakin meningkat karena pelaku usaha baru ini" kata ketua Kadin Jepara, H. Abdul Kohar.

Kegiatan hari ini adalah babak Penyisihan 10 Pemenang Lomba IDE BISNIS TAHUN 2016. KartiniNews.com.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kontes Wirausaha Muda diminati Pemuda Jepara"

  1. mantaaabbbbbb................!!!!!!!!!!!!!!

    ayo para pengusaha muda jepara, banggakan kota jepara

    ReplyDelete

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.