Pameran Lukisan Kontemporer China di Surabaya

Advertisement
Surabaya - Seni memang suatu hal yang universal dan indah untuk digunakan mempererat hubungan baik. Dengan tujuan menyabut Tahun Baru Imlek, saling bertukar budaya dan memupuk hubungan lebih baik, pelukis perempuan dari Tiongkok, Xu Yong qing dari Beijing, menggelar pameran tunggal di Shao Galery , Grand City, Surabaya.

“Pameran ini kali merupakan pertukaraan kesenian antara Indonesia – Tiongkok. Saya harap konjen China mau juga membawa pelukis kita ke sana.” Jelas Rasmono, Owner Shao Galery. Pameran dibuka dengan dihadiri masyarakat Surabaya pecinta seni dan perwakilan konsulat China di Surabaya.

Qing memboyong 40 buah lukisannya yang bertema bunga dan binatang, dilukis dengan cat air atas kertas khusus yang tidak mudah rusak. Diapun berencana menjual lukisan-lukisan tersebut dan hasilnyakanya akan disumbangkan kepada yayasan sosial. Lukisan-lukisan yang dilukis dengan gaya Tiongkok Klasik ini memberikan pemandangan baru diantara serbuan lukisan modern dengan tema abstrak atau kontenporer. Indah dan segar.

Lukisan-lukisan itu dipatok dengan harga Rp. 5 juta rupia hingga 50 juta rupiah. “Saya suka melukis bunga dan terkesan dengan bunga kamboja yang ada di Bali, lalu saya berjanji ingin melakukan pameran lukisan saya di Indonesia. Lalu saya bertemu dengan pemilik galeri Shao ini.” Jelas Qing. KartiniNews.com.

Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pameran Lukisan Kontemporer China di Surabaya"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.