Sego Dodok, Tempat Nongkrong dan Kuliner di Jepara

Advertisement
Jepara - Banyak sekali tempat kuliner dan tempat asyik di jepara. Apalagi kalo malam sudah mulai tampak. Salah satu yang paling asyik nongkrong 24 jam ada di Sego Dodok Pengkol Jepara.

Sego Dodok? ya sekarang jadi sego duduk manis di lesehan atau kursi di area jalan protokol Pengkol Jepara. Sekarang sudah banyak yang jualan, bahkan sampai ada yang jualan sampai pagi. Anda pasti bingung mau pilih yg mana. Meskipun semua jualannya sama, sama-sama nasi bungkus, gorengan, kopi, dan aneka makanan dan cemilan ala Jepara.

Sego Dodok ini mulai bertempat di sepanjang trotoar Jln. Ahmad Yani Pengkol Jepara Buka jam 17.00 - sampai habis, bisa sampai pagi. Sejarahnya sego dodok (Nasi yg di makan sambil jongkok) itu cuma ada satu penjual dan jualnya di mulai tengah malam (dinihari) sampai jam 5.30 WIB. Semakin kesini, mulai dirapikan oleh pengayom masyarakat agar tertib dan teratur. karena jualannya disepanjang trotoar.

"Ya mungkin karena prospek yg menjanjikan dan tingkat kepopulerannya yg semakin melambung.. menjadikan para kompetitor mulai melirik dan mencoba bersaing dgn ketat. yang dimana mereka berlomba lomba dgn menyajikan varian menu dari nasi bungkusnya yg terdiri dari nasi rames, nasi teri, dan nasi apa apalah yg penting di bungkus pake daun pisang aja lah" kata salah satu pelangan sego dodok kepada KartiniNews.com.

Makanan atau cemilan pendukung lainnya seperti sate, gorengan, dan lainnya selalu menemani para pelanggan sego dodok. Ada yang makan di tempat, dan juga ada yang dibungkus. Dan uniknya, makanan disini selalu baru terus. karena selalu ada yang matang. So jangan khawatir, bagi anda yang ingin nongkrong dan sendau gurau disinilah tempatnya. sampai pagi guys. KartiniNews.com.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sego Dodok, Tempat Nongkrong dan Kuliner di Jepara"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.