SMA Negeri 1 Jepara Juara 1 Festival Rebana Tingkat SMA/SMK/MA Se Jawa Tengah

Advertisement
Jepara - Festival Seni dan Sains Islami ketiga yang diselenggarakan oleh Kampus UNNISULA Semarang ini diikuti oleh berbagai sekolah-sekolah tingkat SMA/MA/SMK Se Jawa Tengah. Salah satunya adalah lomba rebana. (9/11).

SMA Negeri 1 Jepara Menjadi Jawaranya di lomba Rebana Tersebut. Excellent Youth SMA Negeri 1 Jepara Juara 1 Festival Rebana Tingkat SMA/SMK/MA Se Jawa Tengah di Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang. Generasi Jepara yang diwakili SMA N 1 Jepara berhasil membawa nama harum Kota Ukir di Tingkat Jawa Tengah, melalui konsep performa yang beda diantara 48 peserta SMA/SMK/MA Se Jawa Tengah itu sukses membius penonton dan dewan juri.

Performa awal yaitu membawa bendera merah putih (lambang Indonesia) dengan diiringi lagu Indonesia Pusaka, lalu diakhir melantunkan shalawat Assalamu'alaik (Roqqota 'Aina), ditampilkan tulisan WE LOVE RASULULLAH SHALAWAT TANPA BATAS SHOLLU ALAN NABI MUHAMMAD, lagu ke dua yang dilantunkan yaitu Shalawat Asnawiyah (Shalawat Kebangsaan), "Aman... Aman... Aman... Aman... Indonesia Raya Aman" saat berkumandang shalawat itu, maka performa ke 2 yaitu tulisan WE LOVE INDONESIA , mengajak untuk mencintai Indonesia dan NKRI.

Tidak lupa, kami juga membawa alat rebana khas ukiran Jepara yang diproduksi asli dari Jepara Kota Ukir saat tampil, ini bukti kami mencintai budaya dan produk lokal yang istimewa dan berkelas. Semua ini demi dan atas nama Rasulullah, melalui Cinta kepadanya kita berharap generasi hari ini yang kelak akan menjadi pemimpin, bisa meniru dan meneladaninya sehingga menjadi generasi yang beradab berakhlakul Karimah. KartiniNews.Com.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMA Negeri 1 Jepara Juara 1 Festival Rebana Tingkat SMA/SMK/MA Se Jawa Tengah"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.