Sidang ke-16 Ahok Hadirkan Rois Syuriyah PBNU

Advertisement
Jakarta, Kasus Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara kali ini dilaksanakan sidang lanjutan perkara dugaan Penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, pada Rabu (29/3). Menurut penilaian dan berdasarkan catatan Tim Advokasi Bineka Tunggal Ika sebagai kuasa hukum Saudara Basuki atau Ahok, setidaknya akan hadir tujuh saksi ahli pada sidang ke-16 hari ini, salah satunya adalah saksi ahli Rois Syuriah PBNU.

Hasil konfirmasi dari ke-tujuh saksi ahli, 2 Orang saksi ahli yang positif dihadirkan tim kuasa hukum Ahok dan sudah memberikan keterangan dan masuk dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Kedua saksi ahli tersebut adalah ahli bahasa yang berasal dari Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta Bambang Kaswanti Purwo, dan seorang ahli psikologi sosial Risa Permana Deli. kemudian 5 saksi ahli lain yang sudah terkonfirmasi tetapi belum masuk BAP terdiri dari 3 orang ahli agama Islam dan 2 ahli hukum pidana.

Baca Juga: MUI Visit to Darulfatwa Australia

Beberapa ahli agama itu adalah Wakil Ketua Mustasyar Persatuan Tarbiyah Islamiyah Hamka Haq, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 2015-2020 Masdar Farid Mas'udi, dan dosen Tafsir Al Quran UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Sahiron Syamsuddin.

Kemudian 2 orang ahli hukum pidana yakni Muhammad Hatta dan I Gusti Ketut Ariawan. Muhammad Hatta adalah praktisi hukum dan juga pensiunan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. sedangkan I Gusti Ketut Ariawan merupakan dosen hukum pidana dari Universitas Udayana, Denpasar.

Kasus penistaan agama dalam persidangan hari ini, para tim kuasa hukum Ahok mempunyai agenda akan membacakan BAP ahli hukum pidana Noor Aziz Said yang belum bisa hadir di persidangan.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sidang ke-16 Ahok Hadirkan Rois Syuriyah PBNU"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.