Telkomsel 4G Lite Ternyata Scam

Advertisement
Jakarta - Para pemakai aplikasi chating Whatsapp di Indonesia kali ini diserang scam (penipuan) terbaru. sudah banyak korban. para korban adalah para user whatsapp yang dijanjikan dengan kuota tak terbatas (unlimited) oleh 4G Telkomsel, sebuah perusahaan ternama.
Penipuan ini dibuat dengan sangat cermat dan rapi. Sehingga banyak yang percaya. Hal ini dikarenakan para pengguna kuota seluler di Indonesia cukup padat dan para user ini tidak pernah mengkroscek terlebih dahulu berita yang tersebar. Sehingga kebutuhan akan kuota dengan iming-iming unlimited pun ditelan mentah-mentah. Apalagi dengan janji manis scam ini yaitu Gratis tambahan kuota selama 1 tahun.

Bak virus yang menyebar kemana-mana, si pembuat scam ini pun berhasil memperdaya para user seperti hebohnya berita viral. Sehingga, korbannya akan melakukan sharing ke para kontaknya dan grup di Whatsapp yang diikutinya. dan demamnya pengguna yang tidak dewasa orang indonesia sehingga dibuat sharing melalui facebooknya masing-masing.

Berikut adalah scam yang disebar melalui whatsapp:
Berita baik untuk Telkomsel  Pengguna
Telkomsel Sim Aktifkan data tak terbatas dengan * Tambahan 1 TAHUN GRATIS * dengan validitas terbatas 4G sampai Desember 2017 Klik disini untuk mengaktifkan Sekarang
👉 www*telkomsel4g*com
Berbagi dengan teman dan kelompok sehingga mereka juga bisa mendapatkan tambahan 1 tahun Free. Terima kasih teman-teman !
Penyebaran BC (Broadcast) ini bisa dipastikan scam, karena faktor beberapa hal. Hal yang menjadi utama adalah pihak telkomsel sudah mengkonfirmasi bahwa berita tersebut adalah HOAX. Dan pihak Telkomsel juga sudah melaporkan kepada salah satu anggota Hoax Buster Vaksincom di Group Telegram yang memberikan info konfirmasi kalo web resmi Telkomsel adalah www*telkomsel*com dan website resmi Telkomsel 4G adalah www*telkomsel*com/4g-lte.

Pemakaian nama domain scam telkomsel4g*com bisa diberi nilai lumayan pintar. Sehingga para pemakai dan penerima scam langsung percaya karena ketidaktelitian pengguna. Faktor scam lain yang menjadi kemungkinan terbesar adalah kepercayaan terhadap website tersebut.

Sehingga kami, Tim KartiniNews.com dan para peneliti lainnya menemukan bahwa domain tersebut tercatat di India dan menggunakan kontak serta informasi dari Negara India. Akan tetapi tahun 2011 nama domain tersebut pernah diregister oleh pemilik yang berdomisili di Indonesia. yaitu para pemakai toko dan user salah satu Mal IT di Jakarta Selatan.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telkomsel 4G Lite Ternyata Scam"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.