Cuti Bersama resmi mulai Tanggal 23 Juni

Advertisement
Jakarta - Jokowi dan pejabat pemerintah lainnya dengan resmi menyatakan bahwa tanggal 23 Juni 2017 sebagai hari libur cuti bersama hari raya islam Idul Fitri 2017. Sehingga terdapat 5 hari yang juga libur atau cuti bersama. Pernytaann resmi ini terlah ditetapkan oleh Presiden Jokowi melalui surat Keputusan Presiden No. 18 Tahun 2017. Keputusan presiden ini sudah dipublikasikan dan juga telah dimuat di website resmi Sekretariat Negara siang ini, Kamis (15/6/2017).
Hari libur Bersama di surat keputusan presiden jokowi mulai dari hari jumat sampai dengan jumat lagi. Hari ini yang dinyatakan sebagai hari libur bersama nasional lebaran 2017. Ketetapan Keppres sebagai hari cuti bersama ini tidak mengurangi hak pns untuk melakukan cuti tahunan.

Pemerintah RI sebelum menetapkan keppress tersebut, hari libur bersama adalah tanggal 27-30 Juni sebagai hari libur bersama. Hasil Keppres tersebut bertujuan untuk menghindari kemacetan dan penumpukan kendaraan dari pemudik di tanggal yang rawan macet, tanggal 24 Juni.

Penambahan hari cuti bersama berawal dari Kapolri yang sudah dapat memperkirakan kejadian kemacetan di seluruh titik jalan di Indonesia. Sehingga hari ini telah resmi diputuskan hari libur nasional sebagai hari cuti bersama lebaran 2017.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cuti Bersama resmi mulai Tanggal 23 Juni"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.