E-KTP Lama, Bupati Jepara Berang

Advertisement
Jepara - Masih terjadi di wilayah Jepara, membuat Identitas diri dengan E-KTP di disdukcapil Jepara sangat lama sekali, ada yang 7 bulan dan bahkan ada yang setahun baru jadi. Hal ini membuat Bpk Marzuki ingin membenahi kinerja pegawai disdukcapil Jepara. Bupati Jepara, Bpk Ahmad Marzuqi bersama wakil bupati Bpk Dian Kristiandi siang tadi kembali blusukan dengan sidak di Kantor Kependudukan dan catatan Sipil Jepara, Jumat (9/6/2017). Dengan melihat kejadian hari ini, bupati Jepara merespon keluhan masyarakat tentang kinerja Peawai Dinas kependudukan serta pencatatan sipil di kabupaten Jepara dengan blusukan sampai pada pelayanan masyarakat.

Aksi Bupati Jepara dan wakil Bupati Jepara hari ini langsung terasa dengan mendengar secara langsung aduan para masyarakat yang sudah mengantri untuk membuat e-KTP/KK/Surat Kematian yang sangat lama, dan antrian pun sangat panjang. Bupati Jepara, bpk. Marzuki dan bpk Dian langsung berkomunikasi dan mengkoordinir kepala dinas dan para pegawai disdukcapil. Dan instruksi Bupati Jepara kepada Disdukcapil yaitu segera dibuatkan gedung lagi sebagai tambahan guna masyarakat ketika mengurus surat dan data kependudukan merasa nyaman, dan tidak berdesakan lagi apalagi mengantri lama.

Baca juga: Tahun 2018 Biaya Rumah Sakit Gratis hanya Pakai KTP Jepara

Pembuatan E-KTP sekarang sudah dipermudah oleh Kemendagri, karena masa berlaku habis tidak perlu melakukan aktivasi kembali. Hal ini juga perlu diketahui oleh masyarakat Jepara. Kantor Disdukcapil Jepara juga sudah memberikan informasi  bahwa e-KTP yang masih ada masa berlaku yang dicetak tahun 2013 kebawah maka ketika sudah habis masa aktifnya tidak perlu lagi aktivasi atau proses perpanjangan lagi.

Berdasarkan undang-undang yang berlaku e-KTP yang diterbitkan pada tahun 2013 dan sebelumnya pun ditetapkan juga berlaku e-ktp seumur hidup. Afit www.kartininews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "E-KTP Lama, Bupati Jepara Berang"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.