Info CPNS Kemenkumham ini dinyatakan HOAX

Advertisement
Jakarta - Peredaran info tentang penerimaan pegawai negeri sipil baru dari kementrian hukum dan Ham menjadi viral di dunia media sosial. di Facebook sudah banyak beredar. bahkan ada yang lengkap dari surat lembaran 1 sampai terakhir. Hal ini banyak yang mempercayainya, karena seringnya di share oleh banyak orang yang sedang membutuhkan pekerjaan.
Dari kalangan fresh graduate juga sudah mempersiapkan berkas berkas untuk jadwal pendaftaran cpns baru. bahkan yang sudah lama lulusnya juga ingin melamar dikarenakan adanya lowongan cpns baru di lingkungan kemenkumham ini.

Akan tetapi beberapa saat yang lalu resmi diumumkan bahwa berita tersebut yang sudah viral di medsos belum resmi dikeluarkan. Pernyataan ini juga diterbitkan di website resmi kemenkumham dan juga facebook page resmi milik Badan kepegawain Negara RI. Walapun begitu, masyarakat masih menaruh harapan akan dibukanya cpns di lingkungan hukum dan ham ini. Karena formasi yang dibuka cukup banyak dan peluang diterimanya cukup besar.

Baca juga: Modifikasi Mobil Toyota Kijang Innova

Komentar dari pengguna facebook yang berkomentar di fanpage badan kepegawaian negara RI bernama Yongky Pradana mengatakan: pertama tidak percaya akan berita pembukaan CPNS, akan tetapi setelah mencari di medsos dan sering dibagikan oleh teman-teman, dan juga yang mengaku jadi pegawai BKN yang menyebarkan info pembukaan cpns tersebut jadi percaya. Karena sudah percaya akhirnya ikut membantu menyebarkan info tersebut.

Hal ini apa bisa jadi bocor atau hanya HOAX belaka, tim penelusur Kartininews.com belum mendapatkan kepastian. Berita ini dikeluarkan juga untuk memberikan keseimbangan antara berita hoax dan kebenaran yang ada. Semoga masyarakat yang benar berharap adanya pembukaan cpns di lingkungan kemenkumham tidak kecewa dikarenakan tidak jadi membuka lowongan tersebut. afit. www.kartininews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info CPNS Kemenkumham ini dinyatakan HOAX"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.