Jepara wakili Indonesia di ajang Olimpiade Kimia Thailand

Advertisement
Jepara - Sudah kesekian kali, murid sekolah di Jepara mewakili Indonesia di ajang lomba olimpiade dan lomba-lomba lainnya. Kali ini murid dari SMA N 1 Tahunan Jepara menjadi peserta lomba olimpiade pelajaran Kimia tingkat internasional yang di selenggarakan di Tahiland. Rencana lomba pada tanggal 6 sampai dengan 15 bulan Juli tahun 2017.

Siswa bernama Muhamad Ridlo Setiawan dari Sekolah menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara mempunyai prestasi yang membanggakan Jepara di Pelajaran Kimia. Dia akan menjadi peserta olimpiade Dunia di Thailand. Olimpiade tersebut bernama ICHO. Marzuki sebagai Bupati Rakyat Jepara ikut bangga dan memberikan apresiasi positif untuk siswa tersebut.

Presiden ICHO yang ke 49 juga menyampaikan kepada semua peserta bahwa atas nama anggota penyelenggara Olimpiade Kimia Internasional ke-49, kami ingin menyampaikan sambutan hangat kami kepada semua peserta dari setiap bagian dunia. Sebagai negara tuan rumah untuk Olimpiade, Thailand akan menawarkan waktu dan tempat yang menyenangkan dimana persaingan berintegritas tinggi dapat dicapai dan banyak persahabatan yang tahan lama dapat dilakukan.

Tema tahun ini untuk Olimpiade, "Bonding the World with Chemistry," memperkuat anggapan bahwa "ikatan" mungkin hanya apa yang dunia butuhkan untuk memenuhi semua tuntutan dan tantangan yang semakin meningkat. Kimia berakar kuat di semua lapisan masyarakat. Ini adalah bahasa umum yang dimiliki oleh semua bangsa dan sebuah fondasi dari mana pengetahuan dan perkembangan baru diciptakan.

Thailand, negara dengan beragam budaya dengan sejarah yang membanggakan, juga sangat diuntungkan dari sains ini. Kesempatan untuk Thailand menjadi tuan rumah Olimpiade membawa makna mendalam kepada penyelanggara; Ini tidak hanya mewakili kehormatan besar bagi tuan rumah, namun juga memberi sarana untuk kolaborasi global dan membuka jalan bagi masa depan yang progresif, bersama-sama.

Presiden ICHO berharap Olimpiade yang akan datang akan menjadi pengalaman berharga bagi semua peserta. Sebagai tuan rumah Olimpiade Kimia Internasional ke-49, kami memperhatikan setiap detail untuk memastikan bahwa persaingan akademik berjalan cukup dan dengan standar tinggi. Selain kompetisi itu sendiri, kami harap Anda menggunakan pengalaman ini untuk belajar sebanyak mungkin dari satu sama lain. Kota-kota Nakhon Pathom dan Bangkok, di mana sebagian besar kegiatan akan berlangsung, pasti akan memberi Anda perspektif dan pengalaman yang menarik.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jepara wakili Indonesia di ajang Olimpiade Kimia Thailand"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.