Juragan Cantik Asal Jepara yang Sukses dari Jualan Kosmetik Online

Advertisement
Jepara – kali ini wanita yang sukses di jepara. masih muda, dan berparas cantik pula. Penasaran kan siapa dia? Dia ini mulai dari ilmu penasaran ingin jadi pengusaha sukses. lalu ia tekun dan nekat. bagaimana kisah nyatanya? Dia adalah wanita muda cantik bernama Rita Fatmala Puspa, Bos cantik asal Jepara yang sekarang sudah memiliki dua toko cabang kosmetik dengan nilai omzet Rp 30 juta perbulannya. Dari hasil  usahanya ini, si cantik ini dapat dengan mandiri membiayai kuliahnya sendiri, tanpa meminta kepada orang tuanya.

si Cantik Rita, ini berasal dari pelosok desa lo. asalnya dari Desa Wedelan, kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara. Ada yang tau di mana desa Wedelan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara??? hehe....

Kegiatan sehari-harinya adalah sibuk kuliah dan mengurus bisnisnya kosmetik. Bisnis yang sudah dibangun dari awal saat ini mempunyai 2 toko, satu di depan rumah milik neneknya dan yang kedua ada di Pasar Jepara Satu bernama Toko Ratu. Waah penasarankan Tokonya seperti apa?

Read more: Buka Bersama dengan Persijap Jepara

Ia memulai usahanya saat Rita ingin sekali masuk kuliah di universitas. Namun karena keterbatasan orantuanya, ia belum bisa untuk kuliah. sedangkan kakak-kakaknya sudah menjalani kuliah. Resah dan gundah gulana ia memulai nekar berjualan kosmetik. Modal nekat loh sis..... ia lantas berjualan kosmetik secara online (daring-dalam jaringan), dengan sistem yang masih Cash on Delivery (COD). Modal uang yang ia mulai hanya dengan uang Rp 100.000, loh sis..... apa dak seru nih. Si Cantik Rita ini pun mulai gerilya menjaring konsumen dari media sosial, baik dari facebook, instagram, line, dan lainnya. saat itu pun masih diam diam ia melakukan bisnisnya, karena takut dimarahin orangtuanya.

Cerita dia dulu saat masih di bangku kelas dua SMK, si Cantik Rita pernah ikut bisnis MLM (Multi Level Marketing), dan terjebak sampai harus pinjam ke salah satu bank lokal dan mengangsur sebesar Rp 500.000 per bulan. Ini adalah pengalaman pahit yang dialaminya. saat itu ia jatuh bisnisnya, tak punya apa-apa. Si Rita juga masih mengangsur dari uang saku setiap bulannya. oleh karena itu ia sudah mengecewakan orang tuanya. Sehingga ia masih melakukan bisnis kosmetik secara diam diam. Oh ya sis, Rita Fatmala Puspa ini ternyata lulusan SMKN 3 Jepara Jurusan Manajemen loh...... sista ada yang lulusan dari sana?

Pada bulan Desember 2015, ia mulai bangkit lagi menekuni bisnis kosmetik daring itu. walaupun rumahnya yang berada bangsri di Jepara bagian utara, hal itu tak bisa mencegahnya untuk berjualan dengan sistem COD. Si Cantik Rita ini tetap nekat untuk mengumpulkan uang guna ingin masuk kuliah lo sih..... kalo kamu sis masuk kuliah gimana?
.
Hasilnya ternyata pada saat awal tahun 2016, si cantik ini nekat minta ijin ibunya untuk mengubah gudang bekas dari toko kelontong milik ibunya disulap menjadi toko kosmetik. Kemudian ia kasih nama “Toko Kosmetik Cita”. keren kan.....

Baca juga: Isi Surat Wasiat Pria Gantung Diri Membuat Menangis

Sempet juga saat mendirikan toko dari walaupun dari hasil keringatnya sendiri, hal ini orangtuanya masih sayang tidak ingin anaknya susah payah begitu untuk mencari uang. Namun kemudian setelah orangtuanya tahu bahwa omzet yang dihasilkannya memperoleh puluhan juta perbulan, si cantik Rita akhirnya didukung oleh orangtua secara penuh.

Akhirnya bisnisnya semakin maju dan berkembang pesat. dan sempet ia targetkan penjualannya tercapai semua. dan sejarah akhirnya terukir bahwa pada akhir tahun 2016, si Cantik ini membuka cabang tokonya di pasar Jepara 1, wilayah Jepara Kota sehingga menambah omzet tiap bulannya.

Di Saat buka cabang bisnisnya ini, merasa masih banyak masukan termasuk dari orangtuanya. masukkannya adalah untuk tetap fokus dalam kios toko yang satunya. akan tetapi karena kuatnya tekat, ia kembali nekat lagi bahwa dara kelahiran 11 Juni 1997 dengan gigih dengan kemauan dan pendiriannya. Ia terus tak ambil pusing, Ia akhirnya meresmikan cabang pertamanya di bisnisnya, meskipun harga sewa toko di pasar jepara agak cukup tinggi.

Alhasil perjuangannya membuahkan hasil, Bisnisnya bisa mendapatkan target dan memperoleh omzet hingga puluhan juta rupiah. Omset yang dicapai saat ini rata-rata sekitar Rp 20 juta perbulan, namun jika sedang ramai tokonya bisa mencapai Rp 30 juta.

Usia perjalanan bisnisnya sudah tiga tahun dalam menjalankan bisnis jual beli kosmetik, suka dan duka ia akui sebagai semangat hidup untuk meraih sukses. Ia sudah sangat tahu apa yang harus dilakukan dalam bisnisnya sehingga ia menjadikan lika-liku perjalanannya sebagai bumbu perjalanan kisah bisnisnya. Karena ia pernah mengalami kegagalan yang bertubi-tubi. ia bahkan merasa terpenjara di rumahnya karena kegagalan dalam berbisnis sehingga banyak yang menagih utang.

cerita awalnya dalam memulai bisnis adalah saat ia gagal dalam masuk kuliah di Universitas Negeri Semarang UNNES). dan akhirnya ia nganggur setahun di rumah setelah lulus sekolah. Hingga suatu ketika ia akhirnya sakit yang membuatnya bingung mau ngapain dan pikirannya seolah tertutup. Setelah sembuh dari sakit, ia baru memulai usaha di akhir tahun 2015.

Pernah kejadian ia berjuang memulai usahanya dari COD satu ke COD yang lain. sampai suatu ketika saat COD dengan konsumennya, ia pernah menunggu kedatangan konsumennya hingga dua jam. hal ini pun tidak membuat ia patah semangat dalam berusaha memulai bisnisnya.

Kejadian ia pernah alami lagi saat ia berhasil membuka toko kosmetik di rumahnya. Ia pernah kehilangan HP yang ia miliki satu satunya, HP tersebut diambil oleh karyawatinya sendiri. Namun si Cantik Rita tidak pernah mempermasalahkan hal itu.

Ini rahasianya sis kenapa ia bisa sukses, yaitu dengan cara ia fokus. Fokus dalam menggunakan hasil bisnisnya dari jualan untuk membangun dan membesarkan toko. Hanya sekitar satu persen saja yang boleh masuk ke kantong pribadinya, sisanya ia bangun kembali tokonya. dan jangan pernah menyerah sebelum sukses datang kepadamu sis. karena membangun bisnis itu tidak mudah sis.

Hasil apa yang dibangun sekarang bisa dinikmatinya sis, si cantik Rita ini menikmati hasil dari bisnisnya dari jerih payahnya. Akhirnya ia bisa kuliah sendiri. Ia sebagai mahasiswa semester dua di Jurusan Manajemen Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara.

Banyak yang ia ingin capai dari hasil bisnisnya. ia juga ingin membuka cabang kembali di Kabupaten tetangga. dan saat ini yang ingin ia capai adalah mapan di usia 25 tahun.

Cita-cita si cantik Rita ini adalah memperbanyak cabang bisnis kosmetiknya ke Kudus atau Semarang. dan ketika di usia muda itu tersebut ia mau menikah dan menjadi ibu rumah tangga. ini adalah coretan dari sejarah dari suksesnya kartini jepara yang bisa mandiri dan sukses di usia muda.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Juragan Cantik Asal Jepara yang Sukses dari Jualan Kosmetik Online"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.