Komparasi Mobil Toyota Agya 1.2 TRD Vs Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe

Advertisement
Automotive - Mobil Kembar ini masih diduduki oleh si kembar Agya dan Ayla. Si LCGC Twin Cars ini produk dari Toyota yaitu agya dan produk dari Daihatsu Ayla. Mobil kembar ini tampak sama dan terlihat mirip banget, akan tetapi mobil ini sungguh berbeda. Mobil kembar ini memiliki banyak perbedaan sehingga bisa dibandingkan atau komparasi baik dari dari segi desain, segi warna, segi varian, segi fitur dan segi harga. Tahun 2017 ini pun Mesin dari mobil kembar menggunakan mesin "NR" yang sudah dipakai oleh calya atau sigra. Perbedaan sangat tidak nampak pada beberapa minor change di desain eksterior maupun interiornya.
Mobil Agya di bagian eksterior di bagian depan nampak lebih bergaya dengan adanya grill minimalis yang membuat muka mobil lebih elegan. Berbeda dengan mobil Ayla, muka depannya terdapat grill depan lebih dinamis, nampak lebar dan cukup tinggi sehingga sampai pada ujung bawah bemper muka.

Banyak variasi yang bertambah di tahun 2017 ini. Di mobil Toyota Agya sudah ditambah wiper belakang mobil pada mobil menengah keatas, yaitu tipe G dan tipe TRD S. Selain itu juga bentuk kursi belakang sekarang nampak lebih besar dan nyaman untuk duduk orang dewasa. Pada mobil kembarannya Ayla juga mengalami hal yang sama, yaitu penambahan pada bagian tertentu. yaitu perubahan di grille baru dengan bentuk palang tengah yang memiliki warna yang sama dengan bodi mobilnya. selain itu juga sudah ditambah dengan wiper pada bagian belakang di mobil Ayla tipe X.

Coba kita lihat pada bagian kabin mobil si kembar ini, mobil Toyota Agya kabinnya memiliki konsep dengan desain sangat modern hal ini terlihat pada mobil Agya tipe G dan TRD S. hal ini dikarenakan sudah dilengkapi dengan fasilitas 2-DIN head unit selain itu juga tersedianya port USB serta aux input dengan dibalut warna putih crome. Tersedia juga pada fasilitas kenyamanan berkendara dilengkapi dengan adanya fitur AC, dan juga pada power window auto down maupaun central lock. Kursi berkendara juga sudah dilapisi dengan bahan jok dari bahan fabric. Anda juga bisa menggantinya dengan selera anda sesuai kenyamanan anda berkendara.

Baca juga : Juragan Cantik Asal Jepara yang Sukses dari Jualan Kosmetik Online

Dari banyak perbedaan si kembar mobil ini masih punya banyak kesamaan. Diantaranya adalah pada tipe rendah. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sama sama memiliki tingkat kenyamanan yang sama. Tetapi ini tergantung si pemakainya. Si kembar mobil ini untuk tipe terbawah yaitu tipe D, Mobil Agya tidak dilengkapi AC dan juga perangkat audio. sedangkan untuk ayla masih ada ACnya.

dari segi kesemalatan berkendara, si kembar ini memberikan fasilitas yang berbeda. Pada Mobil Toyota Agya sudah dilengkapi Dual AirBags (SRS Airbags) yang terletak pada bagian pengemudi dan penumpang bagian dean.  Namun pada Mobil kembarannya si Daihatsu Ayla nampaknya kurang memperhatikan keselamatan penumpangnya. sehingga tidak terpasang dual airbags (SRS Airbags). Hal ini sangat mengkhawatirkan buat kita semua. Padahal nomor satu dalam berkendara adalah safety driving.

Sekarang kita lihat tingkat kecepatan mesin dari mesin si kembar ini. Sebelum tahun 2017, mobil ini masih menggunakan 997 cc dari mesinnya dengan kode 1KR-DE. Si kembar Mobil Daihatsu Ayla dan Toyota Agya sekarang sudah siap mempunyai model baru dengan opsi mesin 1.200 cc. Wow keren, Si Kembar bisa lincah untuk mobil dengan kategori dalam kota ini. Lincah dan gesit nanti si mungil ini. Afit. www.kartininews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komparasi Mobil Toyota Agya 1.2 TRD Vs Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.