Kyai Muda Dikeroyok lima Orang di Cianjur

Advertisement
Cianjur - Kemarin hari senin, (12/6) seorang kiyai muda dikeroyok oleh para pemuda lainnya sebanyak lima orang di Cianjur Jawa Barat. Pelaku pengroyokan saat ini masih buron dan dicari oleh polisi cianjur Jawa Barat. Sedangkan salah satu dari pelaku pengeroyokan kini dibebaskan karena tidak cukup bukti untuk menjeratnya. Sehingga pihak Polisi menyatakan melepaskan pelaku karena belum cukup syarat bukti peristiwa pengroyokan pasalnya.


Kejadian tersebut, korban adalah kiyai muda di Kabupaten Cianjur dengan nama Kiyai Hasyim Asari bin K.H. Opan Sopyan, yang merupakan pengasuh dari Pondok Pesantren Al Muin, di desa Cibangban, kecamatan Warungkondang kabupaten Cianjur. Si korban ini dianiaya oleh lima pelaku pada hari senin kemarin. si Korban merupakan kiyai yang juga hafal AlQur’an total 30 juz dan masih muda dengan kelahiran tahun 1987.

Baca Juga: Joglo Putu Inten Jepara menjadi Tempat Maksiat di Bulan Puasa

Elis Rahayu, kuasa Hukum Hasyim Asari ini menyatakan bahwa pelaku yang mengeroyok kliennya sebanyak lima orang. Para pelaku melakukan penganiayaan dengan memukuli si korban beramai rami dengan cara mengepalkan kepalan tangan dipukulkan ke muka korban dan juga bagian kepala si korban. Dan ada dari satu dari pelaku pengeroyokan ini menggunakan batu yang digunakan untuk memukul ke kepala belakang si korban. Sehingga si korban terluka dan muka sobek di bagian alis kanan, dan juga sobek dengan luka yang parah di kepala bagian belakang, serta luka sobek pada bibir dan memar di pipi kanan.

Dari kejadian sampai hari ini, korban dirawat di rumah sakit dan mengalami sakit fisik dan mental dan dalam perawatan dokter. Hal ini disampaikan kepada Kartininews.com hari ini Selasa (13/6). 

Elis Rahayu, Kuasa Hukum Kyai muda Asari, menerangkan bahwa awal kejadian pengeroyokan ini bermula dari Kyai Hasyim ini menegur kepada seorang anak bermain mercon dan dilemparkan ke rumah kyai Hasyim. Kyai Muda Hasyim ini tidak memukul si anak melainkan menegur dengan omongan agar anak itu tidak bermain mercon yang dilemparkan ke rumahnya. Hal senada juga diceritakan oleh aktifis LPBH NU Kab Cianjur

Kemudian si anak yang ditegur ini menangis dan berlari serta melaporkan kepada orang tuanya bahwa si anak ini telah di cekik oleh kyai muda Hasyim ini. Lalu orang tua si Anak ini berang dan tidak terima anaknya diperlakukan seperti itu. Orang Tua anak melabrak Korban sehingga terjadi perkelahian. Kemudian Orang tua mundur dengan meminta bantuan kepada kelompoknya dan kembali menuju korban sehingga terjadilah peristiwa pengroyokan korban.

Kuasa hukum kyai Hasyim mengatakan bahwa, atas kejadian ini para pelaku dapat dijerat dengan pasal penganiayaan berencana di depan publik. Afit www.kartininews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kyai Muda Dikeroyok lima Orang di Cianjur"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.