Pendiri Tesla Motors menjadi orang Terkaya di Dunia

Advertisement
International - Mobil Listrik Tesla telah menjadi primadona rakyat amerika. Pembuatnya, Elon Musk, kini didaulat sebagai bagian dari orang terkaya versi majalah Forbes. Elon adalah lahir di Afrika Selatan, menurut Forbes telah menduduki 80 orang terkaya di dunia dan jumlah kekayaannya senilai US$ 13,9 miliar atau sama dengan Rp 184,828 triliun.

Pria yang dijuluki iron man, Elon Musk, pada usia 17 tahun mulai hijrah ke kanada, kemudian hijrah lagi ke USA, amerika serikat. Hijrah itu adalah menjadi mahasiswa yang transfer di kampus University of Pennsylvania. Elon mulai bercita cita ingin mempunyai kendaraan tanpa BBM. yaitu dengan listrik. Akhirnya Musk, mendirikan perusahaan Tesla Motors, dan menjadi CEO sekaligus Chairman di perusahaan Tesla Motors. Tesla ini adalah perusahaan di bidang transportasi yang memproduksi mobil listrik. Mobil listrik ini kedepannya adalah sebagai mobil masa depan dan juga mobil luar angkasa.


Elon juga mendirikan perusahaan yang bernama spaceX. Perusahaan ini adalah company pengembang dan produsen permainan dan wahana untuk antariksa. Wahana ini untuk manusia yang ingin jalan-jalan ke luar angkasa. Dengan berdirinya perusahaan spaceX, Nama Elon Musk menjadi sorotan publik dan internasional. Musk sudah menghabiskan waktunya sebanyak 100 jam/minggu untuk bekerja di kedua perusahaan tersebut. Tesla motor dan SpaceX.

Elon Musk juga hari ini telah mempublikasikan papernya yang berjudul "Mars-colonization vision". Pendiri dan CEO miliarder SpaceX baru saja menerbitkan rencana tersebut, yang diresmikannya pada sebuah konferensi di Meksiko pada bulan September 2016, di jurnal New Space. Komentar Musk, yang berjudul "Membuat Kemanusiaan sebagai Spesies Multi-Planetary", tersedia secara gratis di situs New Space sampai 5 Juli.

Baca juga: Honda Civic ini Hanya dijual di Jepang

"Menurut pandangan saya, penerbitan makalah ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi komunitas luar angkasa untuk membaca visi SpaceX yang dicetak bersama semua grafik dalam konteks, namun juga berfungsi sebagai referensi arsip yang berharga untuk studi dan perencanaan di masa depan," editor New Space- In-chief (dan mantan NASA "Mars czar") Scott Hubbard menulis dalam sebuah pernyataan. [Angkutan Antar Angkasa Angkasa Antar Angkasa untuk Mars di Gambar].

Visi Mars Musk berpusat pada combo roket-dan-pesawat ulang-alik yang dapat digunakan kembali yang dia juluki Interplanetary Transport System (ITS). Baik pendorong dan pesawat ruang angkasa akan didukung oleh mesin Raptor SpaceX, masih dalam pengembangan, yang menurut Musk kira-kira tiga kali lebih kuat daripada mesin Merlin yang memperkuat roket Falcon 9 perusahaan.

Penguatnya, dengan 42 Raptors, akan menjadi roket paling kuat sepanjang sejarah, sejauh ini. Ini akan mampu meluncurkan 300 metrik ton (330 ton) ke orbit Bumi rendah (LEO), atau 550 metrik ton (600 ton) dalam varian yang dapat dibuang, kata Musk. Sebagai perbandingan, roket bulan Saturnus yang terkenal di NASA, pemegang rekor saat ini, bisa saja loteng "hanya" 135 metrik ton (150 ton).

Roket-roket tersebut akan meluncurkan pesawat ruang angkasa ke orbit Bumi, lalu turun lagi untuk mendarat sekitar 20 menit kemudian. Dan "tepat" bukan hiperbola: "Dengan penambahan pendorong manuver, kami pikir kami benar-benar dapat mengarahkan pendorongnya kembali ke tempat peluncuran," tulis Musk di koran New Space-nya, dengan mengutip pendaratan tahap pertama Falcon 9 yang semakin ketat dari SpaceX. .

Pendorong ITS akan meluncurkan banyak kapal selam dan tanker bahan bakar (yang akan melengkapi tank antariksa) untuk mengorbit sepanjang masa operasional mereka; Roket akan dirancang untuk terbang sekitar 1.000 kali masing-masing, tulis Musk. Pesawat antariksa, sementara itu, akan nongkrong di orbit, dan kemudian berangkat secara massal saat Bumi dan Mars menyatu dengan baik. Hal ini terjadi setiap 26 bulan sekali.

Akhirnya, Musk menulis, dia membayangkan 1.000 atau lebih pesawat antariksa ITS, masing-masing membawa lebih dari 100 orang, meninggalkan orbit Bumi di setiap jendela Mars ini. Arsitekturnya bisa membawa 1 juta orang ke Mars dalam 50 sampai 100 tahun ke depan, katanya.

Kapal-kapal tersebut juga akan terbang kembali dari Mars, menggunakan sembilan mesin Raptor dan propelan berbasis metana yang diproduksi di Planet Merah. Setiap kapal ITS mungkin bisa melakukan 12 sampai 15 perjalanan dalam ruang angkasa selama masa operasinya, Musk menulis, dan setiap kapal tanker bahan bakar kemungkinan bisa terbang ke orbit Bumi sekitar 100 kali.

Kegunaan ITS adalah kunci untuk membuat kolonisasi Mars terjangkau. Reusabilitas ini - dikombinasikan dengan tindakan lain, seperti mendorong pesawat ruang angkasa di orbit Bumi dan membuat propelan di Mars - dapat membawa harga sebuah perjalanan Red Planet turun menjadi $ 200.000 atau lebih per orang, dari sekitar $ 10 miliar yang menggunakan sistem ruang angkasa konvensional, Musk Kata.

Pesawat ruang angkasa NASA bisa mulai terbang ke Mars sekitar 10 tahun dari sekarang, jika semuanya berjalan dengan baik, Musk menambahkan. Tapi dia mengakui kesuksesan itu jauh dari terjamin.

"Ada sejumlah besar risiko. Ini akan memakan biaya banyak, "tulis Musk. "Ada kesempatan bagus kita tidak akan berhasil, tapi kita akan melakukan yang terbaik dan berusaha membuat kemajuan sebanyak mungkin."

Dan SpaceX memiliki sejarah untuk mengatasi rintangan yang panjang. Ketika Musk mendirikan perusahaan tersebut pada tahun 2002, dia menulis, "Saya pikir mungkin kami memiliki kemungkinan 10 persen untuk melakukan sesuatu - bahkan mendapatkan roket untuk mengorbit, apalagi melampaui hal itu dan membawa Mars dengan serius." Afit. www.kartininews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendiri Tesla Motors menjadi orang Terkaya di Dunia"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.