Pesantren Kreatif Ramadlan IPNU-IPPNU Ancab Jepara

Advertisement
Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama dan ikatan pelajar putri Nahdlatul ulama (IPNU IPPNU) anak cabang jepara (Ancab Jepara) menyelenggarakan pesantren kreatif Ramadhan pada tanggal 2 - 16 Juni 2017. kegiatan ini diadakan di kantor Majlis wakil cabang nahdlatul ulama (MWCNU) Jepara kota lantai 3.
Kegiatan Pesantren Kreatif ini dibuka oleh Ustad Ni'am Hannan sebagai ketua LDNU MWCNU Jepara Kota, sekaligus sebagai pengurus MWC NU Jepara kota. Acara kegiatan ini dilaksanakan setelah maghrib, dilanjutkan untuk sholat traweh berjamaah dan kemudian tadarus alquran dan kegiatan kreatif lainnya.

Pesantren Kreatif Ramadhan ini adalah program belajar agama bagi anggota ipnu dan ippnu atau yang belum bergabung di IPNU dan IPPNU dengan durasi pendek. Pesantren kreatif Ramdahan ini sebagai program yang cocok untuk diikuti oleh kalangan non-santri setiap pelajar di jepara yang ingin memperdalam dan belajar ilmu agama dasar.

Belajar ilmu agama yang dasar adalah belajar ilmu yang wajib dipelajari. Hal ini dikarenakan bahwa belajar ilmu agama adalah wajib hukumnya bagi setiap muslim laki-laki dan muslim perempuan. Sebagai yang sudah dikatakan dalam hadits. Jadi untuk mempelajari serta mengetahui ilmu agama dasar di pesantren kreatif ini sangat tepat, karena langsung dari ulama dari LDNU MWCNU Jepara kota. Hukum wajib maknanya berdosa jika ditinggalkan dan jika dilakukan dapat pahala.

Remaja saat ini jika tanpa ilmu agama dasar yang benar dan kuat, maka remaja tersebut akan bisa terombang-ambing oleh lingkungan sekitar, dan segala bentuk ibadah serta perilaku remaja tersebut akan banyak kesalahan. Jika kesalahan-kesalahan dalam beribadah terjadi maka, maka ibadah remaha tersebut tidak sah. jika sudah tidak sah, maka ibadah tersebut sama artinya dengan tidak diterima.

sebagai misal contoh, jika ada pelajar telah melaksanakan shalat wajib akan tetapi tidak memenuhi syarat dan rukun, misal terkena najis, lalu tetap sholat, maka apabila sudah mengetahuinya tetap lanjut sholat maka sholat tersebut tidak sah. Oleh karena itu Pesantren Kreatif Ramadhan IPNU IPPNU ANCAB Jepara penting diadakan. afit www.kartininews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesantren Kreatif Ramadlan IPNU-IPPNU Ancab Jepara"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.