Tarif Listrik awal Juli Naik Lagi

Advertisement
Jakarta - Awal Juli 2017 nanti, Tarif Dasar Listrik kembali dinaikkan per 1 Juli. TDL yang dinaikkan adalah pengguna listrik untuk kategori dengan daya 900VA. Kenaikan ini bukan pertama kalinya di golongan ini. Per 1 Maret kemarin sudah berlaku tarif dengan harga Rp 1.034 per KWH. TDL dinaikkan lagi pada tanggal 1 Mei lalu, Hrag TDL setelah dinaikkan adalah Rp 1.352 per KWH. Dan kemudian nanti TDL pada per 1 Juli 2017, TDL harga berubah naik menjadi harga tarif baru sebesar Rp 1.467,28 per KWH.
Kenaikan TDL ini yang sudah dirilis Pihak PT listrik ditanggapi oleh Anggota DPD RI, Provinsi Jakarta, Firdaus, Kalo TDL yang dinaikkan nanti per 1 Juli ini Justru memberatkan rakyat. Pihak pemerintah tidak mau lagi menanggung beban, sehingga beban dilimpahkan kepada rakyat. Sudah banyak rakyat mengeluh akibat kenaikan listrik ini. Apalagi kenaikan TDL per 1 Juli setelah lebaran. Kenaikan TDL ini juga berbarengan dengan kebutuhan sekolah untuk anak-anak. Sehingga dapat dipastikan beban rakyat semakin bertambah.

Baca Juga: Cuti Bersama resmi mulai Tanggal 23 Juni

Dailami juga menilai bahwa kenaikan TDL nanti per 1 Juli dapat dipastikan akan mempengaruhi kehidupan masyarakat dan berpengaruh besar kepada kebutuhan rakyat tersebut. Hal ini, Dailami, Anggota DPD RI, menghimbau kepada Pemerintah untuk meninjau kembali Soal kenaikan TDL per 1 Juli. yang juga harus mepertimbangkan kenyataan yang dialami rakyat. Afit. www.kartininews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tarif Listrik awal Juli Naik Lagi"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.