Tesla Model X 75D Launching di Indonesia

Advertisement
Jakarta - Perusahaan mobil listrik dari Prestige Image Motorcars (PIM), pabrikan Mobil listrik asal Amerika Serikat menghadirkan mobil listrik pertama di dunia, Mobil listrik Tesla. Tesla adalah mobil yang paling ditakuti perusahaan mobil berbahan BBM di dunia. Tesla merupakan mobil SUV (sport utility vehicle) elektrik yang hadir perdana di Indonesia.
Tesla mempunyai desain kompak, mobil listrik ini bisa menampung sebanyak tujuh penumpang. Presiden Direktur PIM, Rudy Salim, menjelaskan Tesla adalah mobil listrik yang ramah lingkungan, dan juga dilengkapi dengan ragam teknologi dari fiturnya. Selasa (6/6).

Baca juga: Modifikasi Mobil Toyota Kijang Innova

Tesla ini mempunyai 3 jenis model, Tesla Model S, Tesla Model X dan Tesla Model 3. Yang semuanya termasuk mobil jenis SUV teraman di dunia. Hal ini diterangkan oleh Presdir PIM Indonesia, Rudy Salim. Hal ini memberikan pengertian bahwa hanya 10 persen saja punya kemungkinan fatal injury saat kecelakaan dengan speed tinggi.

Tingkat kenyamanan berkendara semakin lengkap karena Tesla dilengkapi dengan delapan kamera yang disematkan disemua sudut mobil sebagai video sensor luar mobil listrik ini. Dengan delapan kamera ini menghasilkan pengawasan di luar mobil bisa sampai 360 derajat, dan didukung dengan fitur alat sensor sebanyak 12 sensor ultrasonik sebagai pelengkap view keluar dan pendektesian hal-hal diluar mobil.

Karena Tesla adalah mobil elektrik maka Mobil ini dilengkapi dengan teknologi baterai dengan kapasitas 100 kWh. Daya yang dihasilkan ini tidak hanya dapat berkendara dengan jarak yang jauh, akan tetapi Tesla yang disebut mobil listrik juga dapat memacu kecepatan dengan laju dari nol (berhenti) ke 100 kpj membutuhkan waktu hanya 2,5 detik.

Namun, Tesla ini mempunyai masalah di pihak konsumen yaitu dalam pengisian ulang daya baterai. Kendala konsumen ini sudah dipikirkan oleh pihak PIM selaku perusahaan impor mobil listrik ini. Sehingga PIM akan memberikan solusi untuk membangun fasilitas pengisian ulang daya baterai mobil listrik ini. Hal ini juga Negara kita, Indonesia sepertinya tidak siap dalam hal kondisi jalan dan infrastruktur pengisian baterai di berbagai daerah.

Lalu yang membuat penasaran adalah di harga dari mobil tesla ini, Perusahaan PIM sebagai distributor Tesla ini mematok harga US$200 ribu jika dikurskan ke rupiah yaitu Rp2,6 miliar. Anda bisa membawa pulang mobil tesla Model X 75D. Sedangkan untuk jenis Tesla Model S P100D dipatok harga Rp 4,4 miliar. Afit www.kartininews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tesla Model X 75D Launching di Indonesia"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.