Valentino Rosi Akan Hengkang dari Yamaha

Advertisement
International - Pembalap satu ini, Valentino Rossi, sudah banyak penggemar di Indonesia. Rosi dikabarkan dalam media negara Spanyol sudah memutuskan ancaman ke TIMnya Yamaha, yang selama ini sudah bergandengan dengan dirinya. Kabar ini pertama kali dari sahabatnya Diario Gol, yang memberitahukan ke publik bahwa Valentino Rossi akan hengkang dari Yamaha. Hal ini disebabkan karena pembalap, Valentino Rosi, dari negara Italia itu telah dikecewakan oleh performa tim Yamaha di musim ini.
Baca juga: Pendiri Tesla Motors menjadi orang Terkaya di Dunia

Di ajang kali ini, Pembalap Rosi prestasinya menurun ke peringkat ke-5 di klasemen MotoGP 2017 sementara. Posisi ini diraih setelah finish ke-8 di GP Katalonia minggu lalu. Di sirkuit tersebut prestasi Rosi menurun sampai pada 28 Point dari rekan satu timnya, Maverick Vinales. Valentino Rosi akhirnya mengalami kekecewaan yang amat dalam karena ketinggalan 28 point.

Perasawan kecewa yang dialami Pria umur 38 Tahun, Rossi, bertambah ketika diberitahukan kalo Yamaha tidak bisa memaksimalkan Motor M1 2017 setelah diberitau kerusakannya. Rosi sudah mengklaim kalo M1 2017 mengalami kerusakan di Understeer saat menjalani balapan test di Valencia Circuit, Pada Bulan November 2016. Sejak saat itu, Rosi mengalami gundah gulana yang amat berat sehingga posisinya semakin menurun.

Dari Yamaha setelah diberitahu kerusakan Motor M1 2017, memutuskan untuk tidak diperbaiki dan tidak ada yang perlu diperbaiki dengan alasan bahwa saat test, Vinales memberikan hasil yang cepat di dalam sirkuit saat test tersebut. Tetapi pada akhirnya Valentino Rossi dan rekan satu timnya, Vinales keduanya terjadi masalah di dalam dua sirkuit (Jerez dan Katalonia).

Motor M1 2017 akhirnya dipublish oleh Rosi kalo Motor ini mengalami kekurangan dalam understeer. Rosi tidak berani menikung di sirkuit karena adanya gangguan understeer tersebut. Hal ini dikarenakan kalo Motor M1 2017 tidak bisa diajak menikung sesuai gaya Rosi. Disamping itu, Motor M1 2017 juga mengalami penipisan Ban yang sangat cepat dan tidak seperti biasanya yang dulu pernah dipakai Rosi.


Baca juga: Honda Civic ini Hanya dijual di Jepang

Motor ini saat dilakukan tes di sirkuit Valencia, Rosi cepat mengetahui ketidaknyamanan dalam motor M1 2017 tersebut. Hal itu datang Vinales dengan Suzuki, rekan 1 timnya terlihat bersemangat dan bersemangat untuk menang di tes resmi tersebut. akhirnya Vinales menang di tes resmi.

Diario Gol menceritkan kalo Rossi telah mengadu ke pihak manajemen Yamaha. Valentino Rossi meminta Yamaha agar Motor M1 2017 diperbaiki dan dimaksimalkan agar dapat bertanding secara kompetitif di sirkuit nantinya.

Rossi khawatir jika target mendapatkan prestasi juara dunia ke-10 hanya sebatas impian, kalo pihak Yamaha tidak mau memberikan performa di Motor M1 2017. Afit www.kartininews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Valentino Rosi Akan Hengkang dari Yamaha"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.