Akad Nikah di Sel Polres Jepara

Advertisement
JEPARA – Di Polres Jepara terjadi kejadian unik dan haru. Bagaimana tidak, wanita cantik ini terpaksa menikah dengan pujaan hatinya di Polres Jepara. Air mata langsung berderai yang menunjukkan bahagia dan sedih menghiasi jalannya pernikah Tribagus C.S. (19) sebagai Tahanan. Tribagus ini adalah warga Troso kecamatan Pecangaan kabupaten Jepara dan pengantin wanita yaitu Risqo Faradilla Maulidi (18) warga Geneng kecamtan Batelit, Jumat kemarin (7/07/2017).
Keluarga dari Pengantin laki-laki dan keluarga pengantin wanita yang ikut menyaksikan acara pernikahan di Masjid Polres Jepara ini berderai air mata dan sedih bercampur bahagia saat prosesi ijab kabul. Kejadian ini langsung diabadikan pihak polres untuk dokumentasi yang baru pertama kali ada peristiwa pernikahan di Polres Jepara.

Baca juga: Tim Saber Pungli Polres Jepara Menangkap 12 Guru PNS

Wakapolres Jepara, Kompol Aan Hardiansyah, mengatakan bahwa proses akad nikah ini berlangsung bertempat di Masjid Polres, Jepara dengan permintaan yang diajukan oleh keluarga tahanan aktif, Tribagus C.S. Pihak Polres langsung menyambut baik dan memberikan fasilitas proses pernikahannya di Masjid Tersebut. Karena menikah adalah hal yang baik dan sangat dianjurkan sehingga pihak polres dengan senang hati menyediakan dan menyetujui permintaan keluarga Tribagus.

”Atas pemberitahuan dari keluarga tahanan tribagus, kami menyetujui permintaannya untuk memfasilitasi proses pernikahan tahanan Tribagus C.S. Dan hasilnya terjadi proses akad nikah di Masjid ini, pernikahan sederhana berlangsung dan juga dihadiri para keluarga pasangan pengantin,” kata kompol Aan.

Aan juga menjelaskan bahwa Tribagus C.S adalah tersangka kasus kriminalitas tindak pidana, kekerasan terhadap korbannya sehingga menyebabkan korban mengalami luka-luka yang terjadi di orkes dangdut pada tanggal 30 Juni 2017 lalu di wilayah kecamatan Pecangaan.

”Pasal yang dikenakan kepada tersangka adalah pasal 170 KUHP yang mendapata ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun,” terang Kompol Aan.

Setelah selesai proses akad nikah, kedua pengantin yang berbahagia ini harus dipisahkan kembali demi menjalani hukuman. Mereka tidak bisa menjalani bulan madu dikarenakan kasus yang dialami tahanan pengantin pria ini dan pengantin wanita terpaksa harus menunggu sampai selesai hukumannya suami. Afit, www.kartininews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akad Nikah di Sel Polres Jepara"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.