Tim Saber Pungli Polres Jepara Menangkap 12 Guru PNS

Advertisement
Jepara- Petugas TimSaber -Pungli- dari Kepolisian Jepara telah menangkap dan periksa 12 guru yang berstatus PNS pada salah satu sekolah SMPN di kabupaten Jepara.
Para Guru ini sudah tercium akan aksinya yang memungut secara liar kepada orang tua wali murid. Para Guru ini sudah dikantongi sejak lama dan hari ini baru ditindak, Kapolres Kabupaten Jepara menerangkan, Info tentang oknum yang tidak bertanggungjawab ini sudah menodai sekolah dan jabatan PNS di Kabupaten Jepara. Dan Praktek mereka sudah lama. Aksi Pungli dengan cara membeli kursi sekolah pada siswa baru dalam pendaftaran siswa baru. Wali murid memberikan uang dan sebagai jaminan kalo anak wali murid tersebut bisa dan benar masuk sebagai siswa SMPN yang dituju dalam PPDB.

Baca juga: Jepara wakili Indonesia di ajang Olimpiade Kimia Thailand 

AKBP Yudianto AN, telah menjalankan tugas dan memberikan info kepada publlik kalo saber pungli ini tidak mau gegabah. dan inilah hasilnya. kata Kapolres kabupaten Jepara. Tim Saber sudah menangkap ke-12 Orang yang berstatus Guru PNS ini dan terbukti melakukan aksi liarnya di sekolah tersebut. (3/7/2017).

Petugas kami, Saber, telah menggeledah dan mendapati beberapa orang sedang menarik uang dari korbannya, yaitu wali murid (orang tua siswa), dengan dalih beli perlengkapan sekolah dengan nilai sejumlah uang Rp. 2.500.000,-. Penarikan uang ini tidak punya dasar hukum dan tidak ada juknis di standar penerimaan siswa baru. Dari hasil aksi liar para guru ini, terkumpul uang Rp.61.000.000,- (enam puluh satu juta rupiah) dari tangan panas para guru kepada korbannya sebanyak lebih darii 25 orangtua siswa baru.

Penyelidikan masih terus berlangsung dan dalam tahamp proses perkembangan kasus saat ini. Dari kejadian kasus ini, pihak polisi belum menyatakan tersangka kepada pelaku. karena membutuhkan informasi yang mendalam. Pemeriksaan akan terus dilanjutkan sampai kepada panitia, SMPN dan Kemendikbud terkait, terang AKBP yudianto.

para guru ke 12 ini, mereka ada yang menjadi panitia PPDB dan ada juga yang mencari korban. Pihak Polres masih merahasiakan keberadaan sekolah SMPN tersebut. Tapi pihak penyidik memastikan mereka semua adalah PNS. Kepala Kepolisian juga meminta warga yang lain untuk segera melaporkan kepada Saberpungli yang mengetahui adanya praktek-praktek pungutan liar di sekolah. Afit .www.kartininews.com
Advertisement

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Saber Pungli Polres Jepara Menangkap 12 Guru PNS"

Post a Comment

Silahkan Isi Nama lengkap dan Email untuk berkomentar.