Tirah, Tkw Jordania Tidak digaji 3 Tahun Akhirnya Kabur

Tirah ini banyak mengalami kendala dan permasalahan dikarenakan gajinya selama 3 tahun itu tidak dibayarkan oleh majikan di Kota Amman, Jordania.

Seorang Pembantu Rumah Tangga bernama Tirah (36), warga Desa Biyawak Kec. Jatitujuh yang kerja di Negara timur tengah, Jordania, akhirnya sudah dipulangkan ke tanah kelahirannya, Jumat (8/9).

Tirah ini banyak mengalami kendala dan permasalahan dikarenakan gajinya selama 3 tahun itu tidak dibayarkan oleh majikan di Kota Amman, Jordania. Setelah pergi dari rumah majikan, kemudian Tirah diantar oleh Disnakerin ke Rumahnya di Majalengka. Akhirnya Tirah bisa pulang dan bertemu dengan keluarganya.

Tirah bekerja sudah 8 tahun di Jordania. Tirah sebagai TKW berangkat ke Jordania di tahun 2009 dengan jasa salah satu PT. pemberangkatan tenaga kerja. Tirah menerangkan bahwa awal ia bekerja di Jordania, ia mendapatkan gaji dan hidup normal sampai tahun 2014. Setelah itu, gajinya sebesar $175/bulan tidak lagi dibayar oleh majikannya. Ia sempat menagih ke majikannya yang namanya Ahmad Omar Saleh. Alhasil sampai 3 tahun belum juga dibayarkan.

Baca Juga: Parade 1000 Rebana di Tahun Baru Islam Alun Alun Jepara

Dan pada bulan Oktober 2016, ia memilih pergi dari rumah majikan dan kemudian meminta bantuan ke KBRI Amman. Akhirnya Tirah menginap di KBRI selama 10 bulan, untuk mediasi KBRI dengan majikannya agar gajinya dilunasi. Alhasil, majikannya mau membayar gajinya selama 3 tahun tersebut dan Tirah memilih pulang ke Indonesia.(aft)

Baca Berita Terkait:

COMMENTS

Nama

Agama,31,Bisnis,7,Brebes,1,Exhibition,6,Internasional,25,Jepara,82,karimunjawa,1,Lowongan,3,Nusantara,61,Pariwisata,6,Pemalang,5,Pendidikan,5,Persijap,1,razia,3,sekolah,3,Tegal,3,teknologi,11,tutorial,1,Wanita,12,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya: Tirah, Tkw Jordania Tidak digaji 3 Tahun Akhirnya Kabur
Tirah, Tkw Jordania Tidak digaji 3 Tahun Akhirnya Kabur
Tirah ini banyak mengalami kendala dan permasalahan dikarenakan gajinya selama 3 tahun itu tidak dibayarkan oleh majikan di Kota Amman, Jordania.
https://1.bp.blogspot.com/-6judtYmbmZU/WcMwsqDScZI/AAAAAAAACCQ/4R4JfVOeCAUzYO1qLSRGXPYyYCiwARIhACLcBGAs/s320/tirahtkw.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6judtYmbmZU/WcMwsqDScZI/AAAAAAAACCQ/4R4JfVOeCAUzYO1qLSRGXPYyYCiwARIhACLcBGAs/s72-c/tirahtkw.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya
http://www.kartininews.com/2017/09/tirah-tkw-jordania-tidak-digaji-3-tahun.html
http://www.kartininews.com/
http://www.kartininews.com/
http://www.kartininews.com/2017/09/tirah-tkw-jordania-tidak-digaji-3-tahun.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy