Iklan

Iklan

,

Iklan

B-Secure Mendukung Transaksi E-commerce dengan Smartphone

21 Jan 2019, 09:06 WIB Last Updated 2019-01-21T02:06:04Z
B-Secure, Merupakan system otentikasi domestik sebagai alat transaksi e-payment (pembayaran online) yang dikerjakan bersama antara PT. Artajasa Pembayaran Elektronis [Artajasa] dan PT. Infinitium Solutions [Infinitium] yang diluncurkan september tahun lalu (2018). Peluncuran B-secure juga ditandai dengan 13 mitra pionir yang bergabung degan B-secure yaitu Bank Penerbit Kartu, merchant, dan juga penyedia Payment Gateway (PG). Ketiga elemen ini sudah terintegrasi dengan B-Secure pada layanan E-payment seperti pada e-commerce.

Mitra dari Bank Penerbit Kartu mempunyai jaringan yang cukup luas dengan adanya sistem jaringan ATM Bersama dimana ATM Bersama ini diikuti oleh berbagai BANK Persero maupun Swasta Nasional, yaitu BNI, Bank Syariah Bukopin, Bank Syariah Mandiri, BTN, Bank OCBC NISP, Bank DBS, Bank Bukopin dan Bank Papua. Sedangkan Mimopay, Lembaga Rumah Zakat dan juga Padiciti adalah para piloting merchant yang menerapkan PG (Payment Gateway) dan didukung oleh Sistem Doku dan Faspay. Oleh Karena itu, B-Secure ini sudah langsung tersebar di seluruh E-payment yang ada di Indonesia.

B-Secure juga saat ini solusi end-to-end untuk sistem otentikasi domestik sebagai sistem transaksi e-commerce dari Berbagai BANK di Indonesia. Keunggulan B-Secure ini sudah diterapkan di 94 BANK dan seluruh warga sebanyak 107 juta pemilik Kartu ATM di seluruh Indonesia.

Direktur B-secure, Bayu Hanantasena, mengatakan bahwa layanan B-Secure adalah sebagai pemercepat inisiasi dari BI terhadap GPN (Gerbang Pembayaran Nasional). Hal ini BI sudah mengkampanyekan sistem transaksi non-tunai ke suluruh Masyarakat Indonesia. B-Secure ini menjadi jaminan transaksi yang mudah dan terjangkau, aman baik dari data pelanggan dan data setiap transaksi.

Otentikasi merupakan komponen terpenting didalam aspek sekuritas pembayaran sebagai faktor peningkatan transaksi dengan kartu debit di E-commerce. B-Secure ini menawarkan sekuritas sistem otentikasi yang aman dan dinamis di setiap pembayaran dan transaksi dengan memakai kartu debit online. B-Secure memberikan layanan kemudahan dalam berbelanja online dan serta menjamin kemanan dalam pembayaran.

Tahun 2019, Indonesia sudah memasuki era e-commerce secara menyeluruh dengan smartphone dan penetrasi internet pun sudah meningkat hampir ke seluruh daerah. B-Secure mendukung para onliners untuk bisa bertransaksi e-commerce dengan aman di semua platform, baik smartphone maupun lainnya. B-secure juga sebagai alternatif pengganti kartu kredit untuk mereka yang belum memiliki Kartu Kredit.

Oleh Karena itu, B-Secure berjalan dengan real-time untuk menjamin keamanan setiap user. B-Secure memberikan fasilitas keamanan yang terjamin dengan OTP (Dynamic One-Time Password) (OTP) sebagai sistem Authentication (otentifikasi via kata sandi sekali pakai). Hal ini akan cepat dan aman. Sehingga memberikan hasil transaksi real-time dan aman.

Iklan