Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Tegal Blusukan di Rumah terkena Angin Puting Beliung

23 Jan 2019, 07:01 WIB Last Updated 2019-01-23T00:01:29Z
Tegal - Bupati Tegal, Umi, meninjau Desa Selapura, kec Dukuhwaru, yang terkena angin puting-beliung. Kunjungan tersebut didampingi Kapolres Tegal yang langsung meninjau ke lokasi, Jumat (18/1).

Musibah Puting-beliung menerjang sekitar jam 15.30 WIB, yang dibarengi hujan deras yang mengguyur wilayah setempat. Puting-beliung merusak belasan rumah warga RT 01 dan RT: 02 dalam RW03. Menurut PMI Kab Tegal sekitar 15 rumah warga yang terkena puting beliung sehingga rusak parah. PMI, Ilman, menjelaskan ada 7 Rumah yang rusak berat sedangkan rumah lainnya mengalami kerusakan yang sedang dan ringan. Ilman juga menyatakan bahwa angin puting beliung juga menerjang desa Kabunan, Kec: Dukuhwaru. Namun masih diselidiki kerusakan dan lainnya.

Tim peninjau dari kab Tegal menyatakan bahwa setidaknya 14 Rumah dan bangunan yang rusak diterjang puting beliung dan 1 bangunan SD N 02 Selapura.

“Saya minta kepada pak Kepala Desa Selapura agar segera mengidentifikasi dimana saja yang alami kerusakan,” kata Umi, Bup Tegal.

Umi memerlukan data itu untuk segera ditangani, karena terdapat laporan salah satu dari rumah yang rusak adalah milik warga lanjut usia. Ada dua rumah yang dihuni wanita lanjut usia, yaitu rumah ibu Tarmini dan rumah ibu Samah. Mereka ini menghuni rumah itu sendirian. Jika ini rusak maka harus segera dibangunkan kembali.

“Rumah Kedua-nya bisa kami bantu, tetapi warga sekitar Selapura wajib gotong-royong untuk membantu meringankan beban wanita lanjut itu”,  terang Bup Tegal.

Umi juga memperingatkan Dinas Perkimtaru dan juga BPBD kab Tegal agar terus siaga bencana di seluruh Kab Tegal. Masyarakat pun diberi himbauan untuk terus waspada dikarenakan musim hujan ini sangat tinggi curah hujan di kab Tegal dan kota lain.

Iklan

iklan