Iklan

Iklan

,

Iklan

Hoax pesan berantai WhatsApp Bagikan Kuota 35GB Gratis

4 Agu 2022, 09:45 WIB Last Updated 2022-08-04T02:45:13Z
Dari banyak pesan yang beredar dari sosial media Whatsapp belakangan ini, memberikan iming-iming Gratis Kuota 35Gb. Hal ini bisa dipastikan hoax!. Berikut Kartininews.com mengupasnya.
Hampir semua pengguna terkena pesan berantai ini melauli Broadcast, Grup, atau di Whatsapp Bisnis. Banyak yang tertarik dengan kuota Gratisnya. Beritanya bahwa pesan aplikasi ini, Whatsapp sedang merayakan ultahnya yang ke-10.

Dan Kabarnya untuk memeriahkan ultahnya Whatsapp, pihaknya menghadiahkan kuota gratis sebanyak 35Gb. Para User Whatsapp tinggal melakukan klik pada link web yang ada di pesanberantai. Yaitu:
"WhatsApp Sedang Ulang-Tahun ke-10:Dapatkan 35GB internet-gratis untuk operator-seluler Anda. Klik https: //fitedetox. club/35gb," 
Setelah diklik link itu, akan muncul halaman survei online yang diwajibkan untuk dijawab jika ingin mendapatkan kuota gratis 35Gb. Kemudian Anda diberi soal-soal tentang aplikasi mana (sosmed) yang dipakai untuk bersosial media dengan teman2 baik berupa Whatsapp, Wechat atau Facebook.

setelah di halaman ini Anda dipaksa memilih pilihan: "Berapa banyak kuota GB yang ingin didapatkan dari operator-seluler?" jawaban ada tiga, yaitu: 15GB, 20GB dan 35GB.


langkah selanjutnya adalah disuruh untuk merekomendasikan ke teman Anda. Jika tidak maka tidak bisa dilanjutkan prosesnya. 
Proses finalnya diminta untuk menyebarkan link webiste tersebut ke teman Anda. setelah itu Anda mendapatkan pesan pemberitahuan hasil dari keikutsertaan. Hasilnya juga merupakan undian dengan harapan palsu. 

Pesan konfirmasinya akan diberikan secara random yang isinya berbeda beda. Sebagai hasil persayaratan peserta. Pesan ini hanya meminta untuk memberikan nama dan rincian kontak sebagai prasyarat untuk berpartisipasi. 

Konsep seperti sudah banya dipakai banyak para merketing online untuk memasarkan produknya. Masalanya adalah jika yang diambil itu adalah data pribadi, kemudian semua kontak yang ada di wa, maka akhirnya akan menyebarkan pesan ini secara otomatis ke semua kontak whatsappnya yang dimiliki partisipan. Inilah prinsip Scammer

Logika sederhananya adalah di Indonesia ini belum ada kantor resminya Perusahaan Whatsapp ini, lalu kenapa dia rela bagi bagi hadiah kuota yang begitu besar. kan aneh.! jadi harap berhati hati agar data pribadi anda tetap aman.

Iklan