Iklan

Iklan

,

Iklan

IAIBN Tegal diresmikan Bupati Tegal dan Siap membuka Pascasarjana

2 Jun 2019, 23:52 WIB Last Updated 2019-06-02T16:52:06Z
Tegal- Status STAIBN (Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara) Tegal kini resmi naik derajat menjadi IAIBN Tegal yaitu Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal. Peresmian ini diresmikan oleh Bupati Tegal, Dra. H. Umi Azizah dan juga melantik Drs. H. Badrodin, MSI untuk ditugaskan menjadi Rektor IAIBN Tegal yang berlangsung di Pendapa Amangkurat Kab Tegal, Sabtu (19/1/2019).

Selain Bupati Tegal, Hadir juga Kordinator dari Kopertais X, Jawa Tengah, Prof. Dr. H. Muhibbin, MA, kemudian Sekop (Sekretaris Kopertais) X, Jawa Tengah, Dr. H. Hasyim Muhammad, MA., hadir juga Rois Syuriah PCNU Kab Tegal, K.H. Chambali Usman, serta para jajaran pengurus dan pembina YP3I (Yayasan Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam) Ki Gede Sebayu.

Sebagai ketua Yayasan dan Juga sebagai rektor ini mensyukuri atas perjuangan selama 32 tahun untuk membangun Sekolah Tinggi ini menjadi Institut. dan Dia berharap juga Status perguruan tinggi ini tidak lagi dianggap sebelah mata lagi oleh masyarakat. Lanjutnya, Sebagai rektor IAIBN Tegal akan mengubah dan membangun sistem akademik yang bermutu termasuk membangun gedung IAIBN Tegal yang sesuai dengan konsep Institut Agama Islam. Rektornya sudah mempersiapkan Master Plan dan sudah siap diterapkan.

Bupati Tegal menitipkan pesan kepada IAIBN Tegal agar kualitas akademik ini bisa membangun Kabupaten Tegal ke depannya. Sehingga Tegal bisa menjadi kota Agamis dan Toleran. Ibu Umi juga membakar semangat para mahasiswa dan semua elemen akademika IAIBN Tegal agar mampu bersaing di era milenial ini dengan memadukan teknologi dan agama. Setiap perkembangan dunia ini harus diimbangi dengan agama, jika tidak dibaerengi dengan agama, maka dia tidak punya tujuan.

IAIBN Tegal sudah ada delapan program studi, yaitu Prodi PAI (Pendidikan Agama Islam), Prodi PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini), Prodi PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah), Prodi BKI (Bimbingan Konseling Islam), Prodi HKI (Hukum Keluarga Islam/Syariah), Prodi PBS (Perbankan Syariah), Prodi ES (Ekonomi Syariah) dan Prodi IAT (Ilmu Alquran dan Tafsir).

"Insyaallah, IAIBN Tegal ini segera membuka program Pascasarjana", kata Bahrudin, yang disambut tepuk tangan dari para hadirin.

Iklan

iklan