Iklan

Iklan

,

Iklan

MotoGP™ menghadirkan angka digital yang memecahkan rekor

15 Jan 2019, 17:39 WIB Last Updated 2019-01-15T10:39:09Z
MotoGP ™ telah mengungkapkan angka-angka digital yang memecahkan rekor untuk 2017 setelah mengubah strategi digitalnya melalui kemitraan dengan spesialis video berbasis cloud Grabyo. Seri sepeda motor global telah melihat fanbase digitalnya tumbuh lebih dari 22 juta, sementara itu juga merekam lebih dari satu miliar penayangan video selama musim 2017, dua kali lipat dari kampanye sebelumnya, dan lebih dari 380 juta keterlibatan. Peningkatan pengikut ini sebagian besar disebabkan oleh peningkatan fokus MotoGP ™ pada video sosial dan streaming langsung, dengan layanan VideoPass over-the-top (OTT) miliknya yang telah memberikan cakupan kepada para penggemar balapannya.

Selain itu, MotoGP ™ telah memanfaatkan teknologi video Grabyo untuk menerbitkan siaran langsung secara langsung dan video balapan real-time di media sosial. Grabyo juga menggunakan kampanye Twitter Amplify untuk memungkinkan mitra komersial MotoGP ™ untuk memberikan iklan sela dan mensponsori untuk momen-momen penting selama akhir pekan balapan.

Selain itu, fitur pengeditan seluler Grabyo telah memungkinkan MotoGP ™ untuk menghasilkan cerita-cerita Instagram dengan mengambil rekaman real-time dan menerbitkannya dalam format video vertikal yang ramah-seluler. Tim digital Championship juga telah menggunakan platform Live Producer Grabyo untuk membuat pertunjukan langsung sosial, yang disiarkan menjelang setiap perlombaan untuk memberikan penggemar konten di belakang layar eksklusif dan wawancara dengan pengendara atau tim.

"MotoGP adalah kejuaraan dunia motorsport tertua tetapi strategi digitalnya adalah yang paling progresif," kata kepala eksekutif Grabyo, Gareth Capon. “Grup Dorna, yang memiliki hak untuk MotoGP, adalah salah satu pemegang hak olahraga pertama di Eropa yang mengeksplorasi peluang komersial di sekitar Twitter Amplify dan merupakan pengguna awal Facebook Live

"Memang kesuksesan MotoGP telah menyebabkan orang-orang seperti Formula Satu dan Formula E memikirkan kembali pendekatan mereka terhadap konten video."

Angka-angka yang memecahkan rekor datang setelah MotoGP ™ mengambil keputusan strategis pada tahun 2017 untuk menyediakan konten media sosial kepada para pengendara, tim, penyiar, sponsor dan promotor dalam upaya untuk memperluas ekosistem global kejuaraan.

Dengan peningkatan fokus pada sosial, tim juru kamera dan editor MotoGP ™ telah diberitahu untuk mempertimbangkan konten untuk media sosial, dengan tim Dorna mencari lebih banyak momen viral untuk mendorong keterlibatan di antara penggemar yang lebih muda, penggemar digital pertama.

“Kami telah menunjukkan daya tarik global dari olahraga dan potensi untuk menggunakan platform sosial untuk melibatkan demografi audiens yang lebih muda dan untuk mengarahkan audiens ini ke TV siaran linear,” tambah Manel Arroyo, direktur pelaksana di Dorna Sports. "Kami sangat puas dengan solusi Grabyo dalam hal kemudahan dan kecepatan penggunaan, dalam hal fitur dan juga dalam hal kualitas siaran langsung."

Iklan

iklan